Jurgen Klopp Memberi Jatah Libur untuk Para Pemain Liverpool

Judi Poker Online

Jurgen Klopp Memberi Libur Liverpool

Boladiator.com Penampilan impresif Liverpool di musim ini tak lepas dari determinasi tinggi yang selalu ditunjukkan oleh para pemain mereka di atas lapangan. Dengan taktik Jurgen Klopp yang dinilai sangat pas dengan karakter para penggawa The Reds, di pekan ke-11 ini mereka akhirnya merasakan nyamannya berada di puncak klasemen sementara. Berkat penampilan apik tersebut, dikabarkan Daily Mirror, Selasa (8/11), Klopp akan memberi jatah libur kepada beberapa pemain Liverpool yang tidak bermain bersama timnas di jeda internasional November ini.

Akhir pekan lalu, Watford dikejutkan dengan kekalahan telak atas Liverpool. Mereka dibungkam 6-1 dengan permainan tempo tinggi tim asuhan Jurgen Klopp. Sejauh ini, Liverpool masih bisa bernapas lega, meski hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang duduk di peringkat kedua. Pekan ini, Premier League akan libur selama satu pekan, baru di akhir pekan depan The Reds kembali berlaga. Jurgen Klopp pun sengaja memberikan waktu libur sejenak, untuk melepaskan penat para pemainnya.

Beberapa pemain The Reds seperti Loris Karius, Joel Matip, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Emre Can, Dejan Lovren, dan James Milner, tidak turut dipanggil ke timnas untuk melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 ataupun laga persahabatan. Semua pemain itu dipersilahkan untuk beristirahat dan tidak menjalani sesi latihan seperti hari-hari biasanya.

“Hingga beberapa bulan ke depan, kompetisi Premier League mempunyai intensitas yang tinggi. Itu dia alasan mengapa seorang pemain harus benar-benar istirahat saat ada kesempatan untuk itu. Saat ini, kami melakukan hal itu. Akan tetapi, mereka tetap mempunyai tugas, yakni menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit. Bagi mereka yang cedera, maka harus tetap berada di sini. Mereka tidak dibebaskan untuk pergi sesuka hati begitu saja,” ujar Klopp.

Jurgen Klopp Memberi Libur Liverpool

Pada rehat internasional kali ini, Liverpool harus melepas 12 pemain mereka yang dipanggil timnas masing-masing. Duo Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino tengah dipersiapkan untuk laga besar menghadapi Argentina dan Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018. Begitu pula dengan Sadio Mane yang pulang ke Senegal untuk menghadapi laga kontra Afrika Selatan.

“Dengan tersisa lima atau enam pemain, tentu saja sesi latihan tidak bisa kami lakukan. Maka dari itu, kami liburkan mereka sejenak, lalu kami akan mulai semuanya kembali. Pada hari Minggu atau Senin, mereka sudah diharuskan berada di sini lagi. Kami harus bersiap untuk melakoni laga berikutnya,” tandas manajer asal Jerman itu.