Juanfran Menilai Kekalahan Spanyol dari Kroasia Terlalu Dibesar-besarkan

Judi Poker Online

Juanfran Spanyol Kroasia Terlalu Dibesar-besarkan

Boladiator.com – Spanyol gagal menuai poin penuh saat menghadapi Kroasia di lag terakhir grup D, Selasa (21/6) malam WIB lalu. Meski dijagokan untuk menang dan keluar sebagai juara grup, namun La Furia Roja justru takluk dari tim kuda hitam. Kegagalan dari Kroasia ini pun membuat Spanyol memperoleh banyak kritikan. Akan tetapi, bek Spanyol, Juanfran menilainya reaksi itu terlalu dibesar-besarkan.

Spanyol memang kalah dari Kroasia, meski sebenarnya sempat unggul 1-0. Dengan kerja keras dan strategi serangan balik, Kroasia berhasil mencuri dua gol, masing-masing di penghujung babak pertama dan kedua. Skor 1-2 pun mengantarkan Kroasia menjadi juara grup D dan Spanyol sebagai runner up. Keduanya pun lolos ke fase 16 besar.

Kegagalan itu mendatangkan kritikan tajam bagi Spanyol. Sang pelatih, Vicente del Bosque dikritik lantaran menggunakan line up yang sama dalam tiga laga berturut-turut. Pemain yang paling menjadi sorotan adalah David de Gea, akibat dua gol yang menjebol gawangnya. Di luar itu, gagalnya penalti Sergio Ramos juga dipertanyakan.

Akan tetapi, bek asal Atletico Madrid, Juanfran menilai kalau publik terlalu membesar-besarkan kekalahan yang dialami Spanyol. Juanfran juga menyebutkan bila timnya telah belajar dari kegagalan itu dan siap menjadi lebih kuat di fase selanjutnya. “Di sebagian besar laga di Piala Eropa yang telah kami mainkan, kami begitu superior,” tutur Juanfran.

Juanfran Spanyol Kroasia Terlalu Dibesar-besarkan

“Jadi saya rasa kegagalan kami terlalu dibuat drama oleh publik. Itu kegagalan yang memang tidak kami duga sebelumnya. Kami lebih banyak mengoreksi gol ke-2 Kroasia, karena ada keyakinan diri yang terlalu berlebih di dalam diri kami. Hal itu bakal kami perbaiki secepatnya. Sesudah Anda kalah, maka dari sanalah Anda bisa belajar. Kami begitu yakin kalau kami bisa melangkah ke fase selanjutnya,” tuturnya.

Kegagalan dari Kroasia itu membuat jalan Spanyol untuk kembali menjuarai Piala Eropa menjumpai jalan yang terjal. Mereka finis sebagai runner up grup D serta bakal hadapi juara grup E, Italia di fase 16 besar nanti. Kalau pun Spanyol menang, maka mereka juga berpoensi akan melawan tim-tim unggulan seperti Jerman, Prancis serta Inggris di babak-babak selanjutnya.