Juan Mata Berpotensi Gantikan Peran Rooney di MU

Judi Poker Online

juan mata rooney mu

Boladiator.com – Juan Mata sukses menjalankan tugas sebagai pemain bernomor 10 saat Manchester United menekuk Leicester City, di akhir minggu kemarin. Aksi pemain asal Spanyol itu pun jadi buah bibir media-media di Inggris. Tidak cuma masalah satu gol yang ia buat ke gawang sang juara musim lalu, tapi penampilan Mata yang impresif juga bisa jadi risiko untuk sang kapten, Wayne Rooney.

Wazza belakangan ini sering disebut sudah ‘habis’ berbarengan Setan Merah. Kemunculan Juan Mata menjadi pemain bernomor 10 cukup berdampak bagus untuk aksi Manchester United, sekurang-kurangnya pada saat bertemu Leicester City di pekan keenam lalu. Ia jadi motor penggerak dua pemain muda yang menjadi tandemnya, yaitu Marcus Rashford serta Jesse Lingard.

Apa yang dipertunjukkan Mata cukup membuat Jose Mourinho senang. Mata berperan serta dalam 4 gol yang diciptakan The Red Devils di laga tersebut cuma dalam 20 menit babak pertama. Berawal dari gol Chris Smalling, Juan Mata, Paul Pogba, serta Rashford, menjawab kesangsian para pendukung MU berkaitan kualitas mereka yang berstatus tim besar.

juan mata rooney mu

Usai laga kontra Leicester City tersebut, Jose Mourinho pun berkomentar yang seolah memberi tanda habisnya masa Wayne Rooney di Old Trafford. “Kami telah memutar otak supaya memperoleh jalan keluar yang tepat atas permainan kami yang kurang maksima; dalam sebagian laga terakhir, terlebih di Premier League,” tuturnya.

Mourinho mengakui telah mengutak-atik siapa yang dapat berlaga penuh di lapangan. “Saya mesti meletakkan satu pemain di antara dua pemain muda dengan kecepatan (Rashford dan Lingard), serta Mata dapat melakukan tugas itu. Mata bercokol di kedudukan yang membuatnya dapat menghubungkan (dengan nyaman),” lanjut The Special One.

Langkah Jose Mourinho itu dapat dibuktikan tepat dan memberi nilai positif untuk skuad Setan Merah. Tidak dengan menyingkirkan Zlatan Ibrahimovic, tapi Mou memberi ruang gerak untuk Rashford serta Lingard, supaya bisa bergerak di ruang luar. Mata mengambil peran pemain bernomor 10, serta itu memberi hasil yang penting. Untuk Mata, posisi yang didapatkan Mourinho itu,  ternyata jadi kedudukan dambaannya. Menarik untuk dinantikan, apakah Mata akan mampu menggeser peran Rooney?