Ini Alasan Juan Mata Jadi Pemain Andalan Mourinho di MU

Judi Poker Online

juan mata andalan mourinho mu

Boladiator.com Pada saat masih menjadi pemain Chelsea, Jose Mourinho nyaris tidak pernah memasukkan Juan Mata di dalam skuadnya. Akan tetapi, pemain asal Spanyol itu saat ini justru jadi salah satu pemain andalan The Special One di Manchester United. Mata awalnya pernah jadi korban tangan dingin Mourinho pada saat menangani The Blues pada musim 2013/14. Pria asal Portugal itu mengakui kurang suka dengan gaya bermain Mata.

Saat itu Jose Mourinho melihat Mata sebagai pemain yang condong individualis serta malas membantu lini pertahanan. Alhasil, Mata seringkali hanya duduk di bangku pengganti saat Chelsea ditangani Mourinho. Padahal sebenarnya sebelum Mourinho kembali ke Chelsea, Mata pernah jadi pemain terbaik kubu The Londoners sepanjang dua musim beruntun. Dia lalu berhimpun berbarengan Manchester United pada 24 Januari 2014.

Pada saat Mourinho membesut MU, banyak pihak yang meyakini kalau Juan Mata bakal dilepas lagi oleh sang manajer. Akan tetapi, Mata malah jadi andalan Mou di lini tengah MU saat ini. Eks pemain Valencia itu telah melakoni tujuh laga serta berkontribusi dua gol untuk Setan Merah.

juan mata andalan mourinho mu

“Ada ketidaksamaan pada gaya bermain Mata saat masih di Chelsea dan di MU sekarang. Di MU, saya tidak mempunyai pemain yang bisa mengutamakan transisi. Kami tidak cukup kuat serta kompak seperti halnya Chelsea. Kami berhasil menurunkan blok defensi saat menyabet trofi Premier League pada musim 2013/14,” tutur Mourinho.

“Kami tengah mengawali sistem itu di MU. Sepakbola yang kami kehendaki di sini tidak sama serta saya rasa itu sangat sesuai dengan Mata. Kami perlu sebagian pemain berkualitas seperti dia. Mata seperti menemukan ‘habitatnya’ di MU,” dia menyatakan. Usai hijrah ke Manchester United, Mata sekian kali mengungkapkan kekesalannya pada Mourinho. Satu diantaranya, Mata pernah merasa jengkel lantaran Mourinho tidak pernah memberikannya keyakinan. Walau sebenarnya, dia telah berupaya ikuti semua instruksi Mou.

“Skuad yang kami punya di sini tidak sama dengan Chelsea. Jadi, saya rasa Mata merupakan pemain bagus di The blues. Akan tetapi, dia lebih luar biasa bersama MU,” papar Jose Mourinho.