Ini Alasan Jose Murinho Belum Memainkan Henrikh Mkhitaryan

Judi Poker Online

Jose Murinho Henrikh Mkhitaryan

Boladiator.com Manchester United berhasil membujuk Borussia Dortmund untuk melepaskan Henrikh Mkhitaryan ke Old Trafford di musim panas lalu. Dengan dana yang tak kecil, tentu kedatangan pemain Armenia ini bukan tanpa alasan. Merupakan catatan bagusnya berbarengan skuad Die Borussen pada musim lalu, yang mana Miki sukses melesakkan 23 gol dan 32 assist. Jose Mourinho pun kepincut untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Walau demikian, selepas tampil kurang maksimal di partai Manchester derby bulan September lalu, yang berbuntut kegagalan untuk Manchester United, Miki tidak banyak dimainkan oleh Jose Mourinho, baik di liga maupun di kompetisi lain. Cedera yang dihadapi pemain timnas Armenia sebelum jeda internasional Oktober lalu, tak dipungkiri telah membuat Henrikh Mkhitaryan lebih banyak diistirahatkan oleh sang pelatih.

Namun, sebenarnya pihak Manchester United melalui laman resmi mereka, telah mengatakan kalau kondisi Henrikh Mkhitaryan sebenarnya telah pulih beberapa hari lalu. Tapi Jose Mourinho juga mempunyai alasan lain kenapa sampai kini Miki masih belum dimainkan, terutama di laga kontra Burnley akhir pekan lalu. Sang manajer asal Portugal menilai kalau Miki masih memerlukan waktu untuk penyesuaian diri dengan situasi di Premier League.

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Jose Mourinho saat menangani dua tim sebelumnya di Real Madrid dan Chelsea. Pada saat itu, Angel di Maria dan Willian juga tidak mendapat jam terbang yang cukup di awal-awal. Kedua pemain itu pun diberi waktu cukup panjang untuk beradaptasi dengan atmosfer liga. Setelah itu, baik Di Maria maupun Willian, masing-masing senantiasa jadi andalan sang pelatih.

Jose Murinho Henrikh Mkhitaryan

“Mkhitaryan sebenarnya telah sembuh dari cederanya beberapa hari lalu. Terkadang saya merasa bingung bagaimana mesti menjelaskan hal ini pada media, kalau Miki sudah sembuh saat ini, karena banyak kosakata dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menyampaikan itu. Akan tetapi saya jelaskan lagi, bila Miki sudah mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya seperti biasa,” papar Mou.

“Ada alasan tersendiri mengapa hingga sekarnag Mkhitaryan masih belum menjadi penggawa inti dan belum saya turunkan, yaitu karena ia masih butuh beraptasi dengan gaya permainan Premier League. Memang ada pemain yang membutuhkan waktu adaptasi yang lama seperti itu, termasuk agar ia terbiasa dengan atmosfer liga, gaya permainan keras serta kompetitifnya Premier League. Apabila ia bisa melewati semua itu, saya percaya Mkhitaryan bisa menjadi pemain hebat,” ujarnya.