Jose Mourinho Tak Akan Menghambat Kepindahan Wayne Rooney

Judi Poker Online

Jose Mourinho Tak Menghambat Wayne Rooney

Boladiator.com Jose Mourinho menyatakan kalau ia tidak akan lagi menghalangi, jika sang kapten, Wayne Rooney, berniat untuk meninggalkan Manchester United. Mou mengaku ia sudah siap kehilangan sosok Rooney di timnya. Hal inilah yang menjadi kabar berita hangat selama beberapa pekan terakhir. Penurunan performa digadang-gadang menjadi duduk permasalahan ini. Rooney pun belakangan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan, ketimbang menghuni line up.

Sudah 12 tahun lebih Wayne Rooney berkarier di Old Trafford. Pemain berumur 32 tahun itu pun telah jadi ikon kebanggaan Setan Merah. Bahkan ia tinggal beberapa langkah lagi untuk memecahkan rekor top skorer sepanjang masa bagi Manchester United. Sayangnya, hal itu nampaknya sulit untuk diwujudkan Rooney. Pasalnya jika dibandingkan dengan saat pertama kali hijrah ke United, performanya memang sudah jauh mengalami penurunan.

Rooney awalnya menjadi penyerang yang subur saat MU masih ditangani Sir Alex Ferguson. Namun, beberapa faktor menjadi penghambat konsistensinya. Alhasil, selepas era Ferguson, Rooney pun beberapa kali diubah posisinya oleh manajer-manajer yang masuk. Demi kebutuhan strategi, Rooney semakin jarang diturunkan sebagai penyerang tengah seperti awalnya. Ia kini lebih sering bermain sebagai gelandang atau di sektor sayap.

Di musim ini, Jose Mourinho tidak lagi mengusung formasi 4-4-2, yang mana selalu diandalkan oleh manajer Ferguson. Saat itu, Rooney selalu diplot sebagai penyerang, berduet dengan beberapa penyerang top Manchester United, seperti Rud van Nistelroy, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, hingga Robin van Persie. Namun ia pun harus beradaptasi dengan skema baru yang digunakan Jose Mourinho. Dalam formasi 4-2-3-1, Rooney mesti beberapa kali dipindah posisinya. Mulai dari menjadi winger hingga penyerang lubang.

Jose Mourinho Tak Menghambat Wayne Rooney

Hal itulah yang diduga mengganggu produktivitas gol Rooney. Ia bukan lagi menjadi goal getter bagi Manchester United, bahkan juga untuk timnas Inggris. Meski Rooney berstatus sebagai top skorer sepanjang masa bagi The Three Lions, tapi kini ia justru semakin jarang mencetak gol. Rooney justru lebih aktif memberi assist untuk rekan-rekannya. Kehadiran Jose Mourinho memang tidak terlalu banyak membantu Rooney menemukan penampilan terbaiknya lagi. Bahkan, kabar terbaru mengatakan United tidak keberatan jika Rooney hengkang di waktu dekat.

Jose Mourinho sudah mengantongi daftar nama delapan pemain yang akan dilepasnya pada Januari 2017 mendatang. Manajer asal Portugal itu pun juga memasukkan nama Wayne Rooney untuk dilego, demi ambisinya menciptakan tim paling tangguh di Inggris Raya. Beberapa tim dari MLS dan Tiongkok pun sudah mulai antre mendapatkan tandatangan Rooney.