Tahun 2004, Jose Mourinho Nyaris Tangani Liverpool

Judi Poker Online

jose mourinho nyaris liverpool

Boladiator.com – Danny Murphy, yang merupakan mantan gelandang Liverpool, menceritakan bila pelatih asal Portugal, Jose Mourinho pernah sangat kecewa pada saat Rafael Benitez pada akhirnya ditunjuk sebagi arsitek anyar Liverpool pada tahun 2004. Pada saat itu, Mou diketahui menjadi satu di antara kandidat pelatih baru The Reds.

Setelah tidak diterima oleh The Reds, Jose Mourinho pun mendapat tawaran dari The Blues atau Chelsea. Bersamaan pemilik baru Chelsea, Roman Abramovic, Jose Mourinho jadi satu di antara manajer terbaik dunia. Berbarengan The Blues, dia juga sukses merengkuh beberapa gelar bergengsi di Inggris. Termasuk dua trofi Premier League, dua trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA, serta satu trofi Community Shield.

“Hanya tersisa dua kandidat manajer pada saat itu, yakni Rafael Benitez dan Jose Mourinho. Saya mendengar darinya bila dia sangat berhasrat mendapatkan pekerjaan itu,” ungkap Murphy. Murphy pun menjelaskan, alasan utama kubu The Reds akhirnya lebih memilih Benitez. Merupakan karena pengalamannya di Liga Spanyol yang disangka lebih baik dibanding Jose Mourinho yang pada saat itu mengatasi klub di Liga Portugal.

jose mourinho nyaris liverpool

Satu diantara argumen lainnya merupakan saat itu merupakan masa kejayaan Rafael Benitez, yang berhasil mengusung Valencia memenangkan gelar juara La Liga serta Piala UEFA. Bila dibanding dengan Mourinho yang pengalamannya dikira masih terbatas, selanjutnya Mou pun tidak menjadi pilihan Liverpool.

Murphy juga mengatakan ia lalu tersingkir dari pasukan besutan Benitez. Ia pernah berandai-andai, seandainya pada saat itu Mourinho-lah yang membesut timnya, mungkin saja kariernya bakal terus berlanjut di Anfield.

Pada saat ini, Jose Mourinho menjabat sebagai manajer tim papan atas Manchester United. Setan merah jadi klub kedua Mourinho di Premier League yang pernah ia tangani, sesudah Chelsea. Namun, aksi pelatih penuh pro-kontra itu belum begitu maksimal dengan United. Bahkan belakangan ini ia banyak dikritik oleh media-media Inggris dan para fans United.MU dijadwalkan berjumpa Liverpool di Anfield  Stadium pada 18 Oktober. Lalu Setan Merah bakal melayani The Reds di Old Trafford pada 14 Januari 2017 mendatang.