Jorge Sampaoli Calon Manajer Masa Depan Barcelona?

Judi Poker Online

Jorge Sampaoli Calon Manajer Barcelona

Boladiator.com The Mirror, Selasa (8/11), mengabarkan kalau raksasa La Liga, Barcelona sudah mempersiapkan calon pengganti Luis Enrique di masa depan. Merupakan mantan pelatih timnas Chile, yang kini menjabat di kursi kepelatihan Sevilla, Jorge Sampaoli, yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor Luis Enrique. Barca mempersiapkan semua itu sebagai alternatif, andaikata Enrique tiba-tiba enggan memperpanjang masa kontraknya di Camp Nou.

Bisa dibilang ini adalah musim terakhir Luis Enrique bersama Barcelona. Kontraknya akan segera berakhir di penghujung musim ini. Sejauh ini, kubu La Blaugrana masih terus membujuk sang entrenador supaya bersedia memperpanjang masa baktinya untuk menangani Lionel Messi dkk. Akan tetapi, sejauh musim 2016/17 ini berjalan, Enrique mengaku masih enggan membahas kontrak baru. Ia baru akan melakukan hal itu saat musim ini telah berakhir kelak.

Pihak Barcelona sendiri tengah mengupayakan supaya pada Januari 2017 nanti mereka bisa segera memastikan masa depan Luis Enrique. Tapi seandainya terjadi hambatan, seperti penolakan dari kubu Enrique untuk memperpanjang kontrak, Jorge Sampaoli telah dipersiapkan sebagia suksesor arsitek The Catalans.

Jorge Sampaoli tentu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Ia adalah pelatih berkebangsaan Argentina yang sukses mempersembahkan trofi Copa America pertama bagi timnas Chile. Setelah sempat terjadi konflik internal di kubu federasi sepakbola setempat dan pihak Sampaoli sendiri, ia pun memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Sempat menganggur beberapa bulan, akhirnya di awal musim ini, Sevilla yang baru saja ditinggal oleh Unai Emery ke PSG, merekrut manajer berkepala pelontos itu.

Jorge Sampaoli Calon Manajer Barcelona

Kinerjanya sejauh ini bersama Sevilla sudah cukup baik. Sevilla tidak lagi berjuang di papan tengah, melainkan menjadi momok yang bisa menghancurkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di papan atas. Bersama manajer berusia 56 tahun itu, Sevilla telah mengemas enam kali kemenangan, tiga kali imbang dan baru dua kali kalah dalam 11 pertandingan di La Liga. Total 21 poin telah dikumpulkan oleh Los Rojiblancos.

Pada pertandingan La Liga akhir pekan lalu, Sevilla sebenarnya berpeluang menggusur Barcelona di posisi runner up. Menjamu Los Cules di kandang sendiri, Sevilla yang sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Vitolo di menit ke-15, justru harus kecolongan dua gol di akhir babak pertama dan di pertengahan babak kedua. Masing-masing gol Barcelona diceploskan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez. Sevilla pun gagal memetik tiga poin dan saat ini tertahan di peringkat lima klasemen sementara.