‘Italia dan Spanyol Semestinya Tidak Bertemu di 16 Besar’

Judi Poker Online

Italia Spanyol Semestinya Tidak Bertemu 16 Besar

Boladiator.com – Eks penggawa timnas Italia, Xavi Hernandez sedikit menyesalkan pertemuan Italia vs Spanyol yang mesti terjadi lebih awal di Piala Eropa 2016. Menurut pemain yang kini bermain di Qatar itu, laga ini semestinya berlangsung di semi final atau di final. Tapi kenyataannya, Italia dan Spanyol akan bertemu pada fase 16 besar Piala Eropa 2016 Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB.

Italia lolos dengan status juara grup E, sedangkan Spanyol hanya menjadi runner-up grup D. Spanyol sebenarnya bisa menghindari laga ini andaikata mereka berhasil mengalahkan Kroasia di matchday terakhir grup D. Sayangnya, di luar dugaan Kroasia justru berhasil menaklukkan tim juara bertahan itu. La Furia Roja pun mesti rela finis sebagai runner up.

Padahal jika keduanya finis menjadi juara grup masing-masing, maka Italia serta Spanyol berpotensi bertemu kembali di final. Xavi Hernandez merupakan salah satu orang yang menyesalkan pertemuan terlalu dini itu. Keduanya dimaksud telah bermain bagus sepanjang babak grup, dengan filosofi permainan masing-masing tim.

“Pertemuan ini seperti menakdirkan kami untuk senantiasa melawan Italia. Bagi Spanyol, hal ini memang kurang menguntungkan. Laga ini terjadi terlalu awal dan sangat disayangkan hal itu terjadi,” kata mantan kapten Barcelona itu. “Laga ini seharusnya dapat jadi salah satu pertemuan di semi final atau bahkan di final, lantaran Italia serta Spanyol keduanya membuktikan kalau mereka berada di atas level rata-rata di kompetisi ini, hingga layak membuat mereka jadi kandidat finalis.”

Italia Spanyol Semestinya Tidak Bertemu 16 Besar

“Mereka telah melakoni permainan yang bagus, dengan filosofi mereka. Spanyol nikmati dua laga awal hebat, Italia juga berlaga baik dengan formasi 3-5-2, yang sudah mereka gunakan sebagian tahun belakangan,” tambahnya. Spanyol tetap menjaga filosofi penguasaan bola dan menekan lawan, sementara Italia bermain kompak serta rapat di lini belakang seperti saat menundukkan Belgia 2-0 di laga pembuka.

Xavi pun cukup terkesan dengan bagaimana Gli Azzurri bertahan. “Mungkin saja telah ada sedikit keberuntungan pada hasil yang mereka dapatkan, namun filosofi mereka begitu hebat. Pasukan garapan Antonio Conte ini bekerja sangat baik di lini belakang,” tandasnya.