Italia-nya Conte Diibaratkan Seperti Kombinasi Barca dan Atletico

Judi Poker Online

Italia-nya Conte Diibaratkan Seperti Kombinasi Barca dan Atletico

Boladiator.com – Xavi Hernandez baru-baru ini memberi komentar soal Italia yang dibesut oleh Antonio Conte. Secara karakter, Italia-nya Conte dinilai Xavi memiliki keunikan. Legenda Barcelona itu menyebutkan kalau Gli Azzurri yang sekarang merupakan paduan dari Barca serta Atletico Madrid. Meski tidak disebut sebagai skuad yang mewah dan tidak dihuni oleh banyak pemain bintang, tapi Italia tetap berhasil memukau.

Italia yang kali ini tidak diperkuat oleh nama-nama seperti Andrea Pirlo dan Marco Verratti, berhasil keluar sebagai juara grup E dan akan bertemu Spanyol di babak 16 besar. Luar biasanya, satu tiket 16 besar telah mereka pastikan hanya dalam dua pertandingan. Ini diluar dugaan, lantaran awalnya Belgia lebih dijagokan di grup E ketimbang Italia.

Catatan itu membuat sang lawan, Spanyol, yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa lebih waspada terhadap kejutan Italia. Xavi Hernandez mengatakaColchoneros, yang mana merupakan dua raksasa La Liga Spanyol.

“Antonio Conte menerapkan apa yang pernah dia kerjakan saat masih menjadi pelatih Juventus. Mereka bermain bertahan sangat dalam serta berhasil tetap nyaman meski bermain tanpa atau dengan bola,” tutur Xavi. “Saya meyakini Italia saat ini merupakan gabungan dua tim, yakni Barca serta Atletico,” lanjut Xavi, mengacu pada bagaimana para pemain Italia melakukan operan bola serta bertahan.

Italia-nya Conte Diibaratkan Seperti Kombinasi Barca dan Atletico

Meski Italia tidak diperkuat oleh pemain-pemain yang “wah”, Xavi mengatakan kalau sepanjang sejarah, Italia selalu dapat bermain bagus di sebuah kejuaraan besar, seperti Piala Dunia atau Piala Eopa. Bagi Xavi sendiri, meski performa tim sangat berpengaruh, tapi catatan sejarah juga tak bisa disepelekan.

“Sejarah sangatlah berpengaruh besar. Walau semua skuad mengalami perubahan, tapi karakter dair tim itu masih tetap dibawa. Italia senantiasa jadi pasukan yang sangat berbobot,” kata Xavi. Laga Italia vs Spanyol bakal dihelat di Stade de France, Senin (27/6) malam WIB. Jika lolos ke babak berikutnya, kedua tim berpotensi akan bertemu pasukan kuat lainnya seperti Inggris, Prancis dan Jerman.