Italia Mengaku Kesulitan Menahan Serangan Belgia

Judi Poker Online

Italia Kesulitan Serangan Belgia

Boladiator.com Italia memang telah memiliki pertahan yang baik. Hal itu dibuktikan di laga perdana mereka di Piala Eropa saat melawan Belgia. Meski begitu, skuad Gli Azzuri mengaku sangat berat untuk menahan gempuran Belgia selama 90 menit laga.

Italia sukses memetik angka penuh di laga perdana mereka di Piala Eropa, usai menundukan Belgia dengan skor 2-0. Dalam laga yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, dini hari tadi, Italia berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Emanuela Giaccherini dan Graziano Pelle.

Sepanjang laga, Italia memang tak lebih baik dari tim lawan yang berhasil unggul dalam hal penguasaan bola yang juga attemps yang diperoleh. Namun, Daniele De Rossi cs boleh bangga karena mereka bermain lebih efisien dibandingkan sang lawan dalam hal menciptakan peluang berbahaya.

Dilansir Whosoccered, Belgia tercatat memiliki penguasaan bola mencapai 55 persen dan memiliki 18 tembakan, tiga diantaranya on target. Sedangkan Italia hanya diberikan 12 kali upaya menembak ke gawang Belgia dan enam yang on target.

“Pertahahan kami jelas sangatlah fantastis di laga ini. Kami memliki barisan pemain bertahan yang baik. Dari situ anda bisa mengetahui kualitas pertahanan kami,” ujar Giaccherini seperti yang dikutip oleh Soccerway.

Italia Kesulitan Serangan Belgia

Kemenangan atas Belgia sendiri merupakan hal yan sangat mengagumkan bagi Italia. Seperti diketaui sebelumnya, Belgia adalah salah satu tim kuda hitam yang sangat diunggulkan untuk menjadi juara di Piala Eropa 2016. Tim besutan Marc Wilmots ini memang tercatat memiliki barisan skuad yang diyakini skuad Belgia yang terbai sepanjang sejarah. Ada deretan nama-nama besar seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Toby Alderweireld, dan juga Thibaut Curtois.

Giaccherini sendiri mengaku bahwa hasil yang didapat oleh timnya ini merupakan hasil yang sangat sulit. Meski di atas kertas Italia memang lebih diunggulkan, namun mereka nyatanya harus berjuang keras dalam menahan segala serangan Belgia di 90 menit laga.

“Mungkin anda tak melihatnya, namun kami merasakannya. Kami harus berjuang untuk menang. Mereka memiliki sejumlah pemain yang baik dalam hal kerja sama tim dan juga individual. Itulah yang membuat Belgia sangatlah ditakuti,” kata Giaccherini

“Semua pemain harus saling membantu dan melakukan kerja sama. Itulah yang diminta pelatih kepada kami,” ujar gelandang 31 tahun itu.