Irlandia Utara Lolos Harus Berterima Kasih Dengan Sistem Baru Di Piala Eropa

Judi Poker Online

Irlandia Utara Lolos Berterima Kasih Sistem Baru

Boladiator.com Salah satu tim debutan di Piala Eropa 2016, Irlandia Utara mengaku senang atas sistem yang diterapkan di turnamen ini. Alhasil, mereka pun sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar, melalui sistem baru tersebut. Pelatih mereka, Michael O’Neill, menilai, sistem yang diterapkan di Euro kali ini akan menguntungkan tim-tim kecil.

Sebelum laga melawan Jerman, ada kecemasan yang timbul di hati para pemian Irlandia Utara. Nyata saja, karena di laga itu, mereka harus kalah dengan skor 1-0. Namun, dengan sistem baru yang diterapkan di Piala Eropa kali ini, mereka masih memiliki harapan untuk bisa lolos melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya Irlandia Utara berhasil mendapatkan kepastian bahwa mereka bisa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Mereka pun memiliki nilai dan selisih gol yang lebih besar dibandingkan Albania, dan berhak mengantongi satu tiket babak perdelapan final.

Satu tim lainnya yang juga sudah dipastikan lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik ialah Slovakia. Sejauh ini, Slovakia adalah tim yang memimpin perolehan nilai tertinggi dari tim-tim peringka ketiga. Bersama Irlandia Utara, Slovakia pun kini menjadi dua tim yang mendapatkan jatah tiket untuk melanjutkan kiprah mereka di Piala Eropa.

Irlandia Utara Lolos Berterima Kasih Sistem Baru

“Sistem seperti ini memang lebih banyak menguntungkan tim-tim kecil. Kami bisa memanfaatkan peluang kami meski kami tak begitu bagus menjalani tiga laga di fase grup. Kami berhasil meraih hak kami untuk melanjutkan kiprah kami. Saat ini kami berada di babak 16 besar,” kata O”Neill sepert yang dikutip Soccerway.

O”Neill juga membela permainan defensifnya ketika mereka berlaga melawan Jerman. Menurut dia, permainan defensif sangat cocok untuk diterapkan ketika melawan tim seperti Jerman. Jika mereka bermain lebih terbuka, mungkin saja mereka akan kebobolan lebih banyak gol dan gagal untuk lolos ke fase knock out.

“Kami tak akan membiarkan Jerman datang dan membantai kami dengan skor telak. Kami adalah negara kecil dan kami akan melakukan apa saja untuk meraih kemenangan. Saya tak peduli dengan komentar orang-orang,” lanjutnya.