Iniesta Ingin Masalah Timnas Segera Selesai

Judi Poker Online

Iniesta Masalah Timnas Selesai

Boladiator.com – Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta merasa terganggu dengan masalah referendum Catalunya. Dia berharap hal tersebut segera bisa diselesaikan.

Wilayah Catalunya sendiri memang sedang mendesak referendum atau memisahkan diri dari negara Spanyol pada hari Minggu (1/10/2017). Publik Catalunya sendiri melakukan pemungutan suara dan hasilnya 90 persen menginginkan kemerdekaan. Pemerintah Spanyol sendiri kemudian menolak dan menganggap pemungutan suara tersebut merupakan tindakan inkonstitusional. Pemerintah malah merepresi warga Catalunya yang juga berujung bentrokan hingga kemudian banyak korban luka yang berjatuhan.

Hal tersebut kemudian merembet ke pemain sepakbola Spanyol. FC Barcelona yang merupakan perwakilan FC Catalunya merasa tindakan pemerintahan pusat tindakan yang tidak adil dan juga sempat meminta tidak bertanding di akhir pekan lalu. Namun pada akhirnya FC Barcelona tetap bertanding dengan Las Palmas meski tanpa adanya penonton.

Sementara itu di tim nasional Spanyol sendiri sekarang terdapat imbas dari referendum Catalunya meningat adanya beberapa pemain yang juga berasal dari Catalunya. Khususnya untuk Gerard Pique yang memang mendukung aksi referendum dari publik Catalunya. Meski sang pemain kemudian dikritik habis-habisan oleh para pendukung tim nasional Spanyol, Gerard Pique bahkan mengatakan siap mundur dari tim nasional meski kemudian pernyataan tersebut diralat.

Iniesta Masalah Timnas Selesai

Hal tersebut juga membuat Andres Iniesta turut angkat bicara. Kapten tim dari FC Barcelona tersebut meminta semua pihak yang terkait untuk segera menyelesaikan masalah pada tim nasional tersebut. Andres Iniesta sendiri sekarang ini sedang bergabung dengan tim nasional Spanyol untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia pada akhir pekan besok menghadapi Albania dan Israel tiga hari berselang.

“Saya tidak pernah secara terbuka menanggapi situasi sekarang ini. Dengan perasaan yang berbeda yang terlibat namun situasi yang kami lalui sekarang ini adalah sebuah pengecualian. Satu hal yang bisa saya pikirkan sebelum semua masalah menjadi semakin parah. Semua orang yang berkepentingan harus segera berdiskusi dan juga berbicara. Mereka harus melakukan itu semua untuk kami. Kami berhak untuk bisa hidup dengan damai” tutur Andres Iniesta.