Iniesta Ingin El Clasico Berlangsung Tanpa Kontroversi

Judi Poker Online

Iniesta Ingin El Clasico Berlangsung Tanpa Kontroversi

Boladiator.com – Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid memang sering dipenuhi kontroversi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat kubu Los Blancos ditangani oleh Jose Mourinho beberapa tahun lalu, El Clasico selalu penuh intrik. Namun gelandang Barcelona, Andres Iniesta berharap duel akhir pekan nanti akan berlangsung normal tanpa masalah.

Manajer berjuluk “The Special One” pernah menjadi entrenador Real Madrid pada kurun waktu 2010-2013. Pada debut El Clasico-nya, Mourinho langsung takluk 5-0 dari sang seteru abadi. Pertandingan juga dicoreng dengan kartu merah untuk Sergio Ramos di penghujung laga. Ramos dan Carles Puyol pun sempat terlibat konfrontasi.

Pada El Clasico setahun kemudian, tepatnya di Piala Super Spanyol, Mourinho tertangkap kamera mencolok mata asisten manajer Barcelona (mendiang) Tito Vilanova. Namun hengkangnya Mou ke Chelsea ternyata cukup berpengaruh pada duel panas antara kedua tim raksasa Spanyol itu.

Setelah Carlo Ancelotti masuk, El Clasico berlangsung lebih normal dan minim intrik di atas lapangan. Tapi sengitnya pertarungan masih terasa sangat kental. Andres Iniesta yang akan turun pada El Clasico jilid II musim ini, berharap tidak ada lagi kontroversi. Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4).

Iniesta Ingin El Clasico Berlangsung Tanpa Kontroversi

“Saya menginginkan El Clasico menjadi suatu laga yang berjalan normal. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu saat Mou menangani Madrid,” ujar Iniesta seperti dilansir Soccerway.

“Kita semua membicarakan tentang sepakbola. Namun kontroversi di luar lapangan tidak akan berguna bagi siapa pun. Momen seperti itu memang penting, tapi itu semua adalah masa lalu.”

Barcelona dan Real Madrid diperkirakan bakal sama-sama menurunkan trisula penyerang maut mereka secara lengkap. Di kubu Blaugrana dengan MSN (Messi, Suarez dan Neymar) serta di kubu El Real dengan BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo).

Aroma balas dendam sangat terasa pada laga tersebut, terutama bagi tim asal ibukota Spanyol. Pasalnya pada pertemuan pertama, mereka dihabisi Barca empat gol tanpa balas di depan publiknya sendiri. Laga kali ini sekaligus akan menjadi El Clasico pertama bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane.