Hukuman untuk Diego Costa Ditambah

Judi Poker Online

Hukuman untuk Diego Costa Ditambah

Boladiator.com – Striker Chelsea, Diego Costa mendapat sanksi tambahan yang membuatnya mesti absen di beberapa pertandingan The Blues. Costa dituding bersalah oleh FA mengenai kartu merah yang ia terima pada laga melawan Everton beberapa waktu lalu.

Costa diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di penghujung pertandingan. Pada akhirnya Everton melaju ke babak semi final FA Cup dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea di Goodison Park. Ganjaran kartu merah diberikan kepada Diego Costa karena tindakan agresifnya setelah mendapat tekel dari Gareth Barry.

Setelah mendapat kartu merah, Costa justru semakin menjadi-jadi. Pemain asal Spanyol itu melakukan protes keras kepada wasit Michael Olivier. Hal itulah yang membuat FA menambah hukuman kepada mantan penyerang Atletico Madrid.

Sebelumnya Costa sudah selamat dari satu hukuman tambahan lainnya. Ia sempat diduga melemparkan sebuah isyarat kepada pendukung Everton saat turun minum, namun sanksi itu dibatalkan.

Ini merupakan sebuah kerugian besar bagi Chelsea, karena striker andalan mereka itu harus menepi selama tiga pertandingan. Satu laga sudah dilewati Costa, yakni saat The Blues ditahan imbang West Ham 2-2. Ia pun masih harus absen pada laga kontra Aston Villa, Sabtu (2/4) malam nanti dan melawan Swansea City sepekan kemudian. Ditambah lagi denda sebesar 20 ribu poundsterling.

Hukuman untuk Diego Costa Ditambah

Seperti dilansir ESPNFC, FA menyampaikan: “Si striker mengakui dakwaan mengenai tindakan yang tidak terpuji setelah diberikan kartu kuning kedua di babak VI FA Cup, 12 Maret lalu di Goodison Park.”

“Sanksi larangan bertanding ini akan ditetapkan secepatnya setelah sanksi yang tengah ia jalani,” lanjut pernyataan tersebut.

Hingga pekan ke-31, Diego Costa masih menjadi top skorer Chelsea dengan koleksi 11 gol. Dengan absennya di beberapa pertandingan, The Blues diperkirakan mengalami kesulitan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Tim besutan Guus Hiddink masih belum beranjak dari posisi ke-10 dengan raihan 41 poin. Dengan sisa delapan pertandingan lagi, masih ada kemungkinan bagi Diego Costa dan kawan-kawan untuk menembus zona Eropa. Tapi itu bukan tugas yang mudah di tengah performa inkonsisten The Blues.