Hukuman FIFA Pada Dua Klub Kota Madrid

Judi Poker Online

Hukuman FIFA Pada Dua Klub Kota Madrid

Boladiator.com – Nampaknya, musim ini beberapa klub Spanyol harus kembali berurusan dengan FIFA. Kali ini terjadi pada dua klub papan atas liga Spanyol yakni Atletico Madrid dan juga Real Madrid. Atletico Madrid dan juga Real Madrid dijatuhi hukuman oleh FIFA karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap ketentuan transfer yang melibatkan pemain muda.

Jika kita menengok ke belakang, kasus ini bukanlah yang pertama terjadi di tanah Spanyol. Pasalnya, musim lalu, FIFA juga baru saja menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada klub Barcelona karena kasusnya yang sama, yakni pembelian Alex Vidal pada musim panas tahun lalu. Akibatnya Blaugrana tidak dapat melakukan transfer pemain di dua jendela transfer yang dibuka yakni pada tahun 2015. Setelah pada musim dingin tahun ini Barcelona telah menyelesaikan hukumannya, kali ini malah beralih pada dua kompetitor mereka di Liga Spanyol.

Dua tim ibukota Spanyol ini terbukti melanggar beberapa ketentuan transfer yang ditetapkan oleh FIFA. Invesitigasi saat ini masih dilakukan. Pada Atletico Madrid, investigasi dilakukan pada transfer-transfer mereka terdahulu, yakni antara rentang tahun 2007-2014. Sementara untuk Los Gallacticos, sedang dilakukan investigasi pada pembelian yang dilakukan pada tahun 2005 sampai 2015.

Hukuman FIFA Pada Dua Klub Kota Madrid

Alhasil, kedua tim kota Madrid tersebut mendapatkan hukuman tak boleh melakukan pembelian pemain baru pada jendela transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Namun, kedua klub tersebut masih bisa melakukan transfer pada musim dingin ini. Ditambah, dengan membayar sejumlah denda, yakni 822 ribu euro untuk Atletico. Sementara untuk Madrid sebesar 329 ribu euro.

“Kedua klub terbukti melakukan pelanggaran dalam beberapa ketentuan transfer internasional dan registrasi pertama atas para pemain muda, termasuk juga ketentuan-ketentuan lainnya dalam hal pendaftaran serta keikut sertaan para pemain muda mereka di kompetisi-kompetisi.,” ungkap pernyataan FIFA yang dikutip di Football Espana.

“Kedua klub (Atletico Madrid dan Real Madrid) akan menjalani hukuman larangan transfer untuk dua periode registrasi secara berturut-turut,” tambahnya.

Saat ini kedua klub sama-sama telah mangajukan banding. Kita tunggu saja hasilnya.