Hukuman Berat Menanti Ronaldo

Judi Poker Online

Hukuman Berat Ronaldo

Boladiator.com – Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan kartu merah di laga Leg pertama di ajang Piala Super Spanyol. Sekarang ini pemain Internasional Portugal tersebut terancam mendapatkan hukuman berat yakni larangan bermain di 12 laga karena telah melakukan dorongan kepada wasit ketika melakukan protes di atas lapangan.

Meski bermain di Nou Camp pada hari Senin (14/8/2017) dini hari WIB, Real Madrid berhasil meraih kemenangan secara meyakinkan di laga Leg pertama Piala Super Spanyol 2017. El Real berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 3-1. Cristiano Ronaldo sendiri baru bermain di babak kedua untuk menggantikan Karim Benzema. Meski begitu pemain mega bintang Real Madrid tersebut berhasil mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan Real Madrid. Dua gol lainnya dicetak oleh Real Madrid melalui gol bunuh diri Gerrard Pique dan gol dari Marco Asensio.

Cristiano Ronaldo sendiri tercatat hanya bermain selama 24 menit pada laga tersebut. Setelah mencetak gol di menit 80, pemain Internasional Portugal tersebut mendapatkan kartu merah dari wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dua menit setelahnya. Kartu merah ini sendiri didapatkan setelah Cristiano Ronaldo mendapatkan dua kartu kuning. Yang pertama didapatkan ketika sang pemain melakukan selebrasi provokatif dan yang satunya didapatkan ketika Cristiano Ronaldo dinilai melakukan Diving di kotak penalti FC Barcelona.

Hukuman Berat Ronaldo

Cristiano Ronaldo sendiri yang kemudian memprotes keputusan wasit tersebut kedapatan melakukan kontak fisik dengan wasit. Dalam protesnya dengan sang pengadil lapangan, pemain asal Portugal tersebut terlihat mendorong wasit. Pasal 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol sendiri menyatakan bahwa pemain yang mendorong wasit bisa mendapatkan hukuman yang berat. Pemain bisa dikenakan sanksi berupa larangan bertanding dari empat laga hingga 12 laga.

Cristiano Ronaldo sendiri kemungkinan besar akan mendapatkan hukuman tersebut setelah wasit sendiri menuliskan insiden dorongan tersebut di dalam laporan pertandingannya. “Setelah kartu merah diberikan sang pemain mendorong saya sebagai tanda bahwa dirinya tidak setuju dengan keputusa” tulis Ricardo dalam laporan pertandingan. Cristiano Ronaldo sendiri sekarang ini dipastikan absen pada laga Leg kedua Piala Super Spanyol.