Hampir Mustahil Ada Tim Seperti Leicester di Liga Spanyol

Judi Poker Online

Hampir Mustahil Ada Tim Seperti Leicester di Liga SpanyolBoladiator.com – Manajer Barcelona, Luis Enrique ikut berkomentar mengenai kejutan yang terjadi di Premier League musim ini. Di mana tim yang musim lalu berjuang untuk lepas dari degradasi, sekarang justru menjadi pemuncak klasemen sementara. Ya, Leicester City berhasil mengungguli tim-tim besar Inggris, termasuk juara bertahan Chelsea.

Menurut Enrique, di kompetisi La Liga akan sulit ada tim seperti Leicester City. The Foxes awalnya memang tidak dijagokan menjadi juara, karena dianggap akan tampil angin-anginan seperti tim medioker lain di musim-musim sebelumnya.

Namun setelah berhasil melewati paruh musim dengan terus bertahan di puncak klasemen, tim besutan Claudio Ranieri ini tidak lagi diremehkan oleh tim manapun. Bahkan banyak pemain-pemain besar yang juga mendukung Leicester untuk menjadi juara.

Hingga pekan ke-29 ini, Leicester masih unggul lima poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat dua. Mengenai komentarnya, Luis Enrique menjelaskan alasan mengapa hampir mustahil ada tim seperti Leicester di Spanyol.

Diantaranya adalah karena kecilnya kemungkinan tim-tim besar di La Liga untuk mengalami penurunan performa. Terutama dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Inkonsistensi memang dialami oleh hampir semua tim di Premier League musim ini. Namun tidak demikian dengan Leicester yang justru bermain jauh lebih konsisten ketimbang tim-tim besar.

Hampir Mustahil Ada Tim Seperti Leicester di Liga SpanyolBahkan Manchester City, Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea pun seolah tidak bisa berbuat banyak melihat laju kencang Leicester di musim ini.

“Saya tidak tahu apakah hal tersebut bisa terjadi di La Liga,” ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

“Berbicra soal tiga tim besar di Spanyol, Atletico masuk dalam tiga daftar tersebut sejak empat tahun lalu. Tapi sulit rasanya bagi tim-tim ini untuk mengalami penurunan performa yang drastis.”

“Di liga ini ada tiga tim besar, yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan kami sendiri (Barcelona). Memang hal tersebut mungkin saja terjadi. Tapi sangat sulit untuk membayangkan itu.”

“Tidak terbayangkan kalau tim-tim besar berada jauh dari papan atas. Namun apa yang terjadi di Liga Inggris saat ini sangat terasa janggal,” lanjut Enrique.