Hakan Calhanoglu, Bintang Muda Andalan Turki di Piala Eropa 2016

Judi Poker Online

 

Hakan Calhanoglu, Bintang Muda Andalan Turki

Boladiator.com – Hakan Calhanoglu menjadi satu diantara youngster tersukses di Liga Jerman musim 2015/16. Kontribusinya yang besar di lini tengah Bayern Leverkusen membuat Calhanoglu dkk mengakhiri Liga Jerman musim lalu itu dengan menduduki rangking ketiga.

Karier Calhanoglu sendiri semakin cemerlang pada saat ia mengenakan seragam Hamburg SV pada musim 2013/14 lalu. Kelebihannya adalah dalam melepaskan tendangan bebas serta tendangan jarak jauh. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu pun sering menceploskan gol-gol indah di pentas Liga Jerman. Satu diantaranya adalah saat berjumpa Borussia Dortmund pada 22 Februari 2014 lalu. Bola hasil tembakan bebas Calhanoglu dari jarak 41 meter melesat mulus masuk ke gawang Dortmund, kawalan Roman Weidenfeller. Hamburg SV akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sukses membukukan 11 gol serta lima assist dari 38 aksinya berbarengan Hamburg, membuat Calhanoglu menarik hati Bayer Leverkusen. Ia pun diboyong Leverkusen pada 4 Juli 2014. Berbarengan Leverkusen, Calhanoglu berhasil jadi aktor utama di lini tengah. Secara keseluruhan, total telah ada 21 gol serta 20 assist yang ia buat dari 93 aksinya berbarengan Leverkusen.

Hakan Calhanoglu, Bintang Muda Andalan Turki

Bermain fantastis di Liga Jerman bersama Hamburg SV serta Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu pun dipanggil untuk membela timnas senior Turki. Gelandang serang ini melakoni kiprah berbarengan timnas Turki saat menghadapi Andorra pada 6 September 2013, dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Di tahun ini, terannya di lini tengah Turki pun akhirnya berbuah satu tiket putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, dengan status rangking tiga paling baik babak grup. Turki mengoleksi 18 angka, ketinggalan empat angka dari Republik Ceko yang bercokol di puncak klasemen grup A.

Hakan Calhanoglu saat ini telah resmi masuk dalam daftar 23 pemain Turki yang bakal dibawa ke Prancis untuk ajang Piala Eropa 2016. Berbarengan Nuri Sahin, Caner Erkin, Mehmet Topal, serta Arda Turan, bintang Leverkusen ini digadang-gadang bakal membawa Turki berjaya di Piala Eropa 2016. Turki tergabung di grup D bersama Kroasia, Republik Ceko dan Spanyol.