Guardiola: Saya Tidak Akan Mengubah Sepak Bola Inggris

Judi Poker Online

Guardiola Tidak Mengubah Bola Inggris

Boladiator.com Pep Guardiola, pelatih handal dari kubu Manchester City ini kembali diberitakan dengan kemampuannya sebagai pelatih hebat. Guardiola memang bukan sosok baru lagi di kancah pelatihan sepak bola Spanyol.

Namun, bagi pentas sepak bola Inggris. Namanya baru saja terdengar dan malang melintang dengan gaya dan strategi yang dimilikinya sendiri, hingga mampu membawa Manchester kedalam urutan 5 teratas di klasmen Premier League.

Sebagaimana yang kita ketahui, Pep Guardiola memang dikenal sebagai salah satu pelatih sepak bola yang handal yang memiliki filosofi serta kemampuan yang luarbiasa untuk ditorehkan kepada sang anak asuh.

Ia selalu berpegang teguh dengan 1 gaya permainannya dan tidak akan terpengaruh dengan banyaknya kritikan serta goncangan yang datang dari pihak lain. Dirinya mengakui bahwa bermain sepak bola bukan hanya persoalan gol yang anda torehkan, tetapi bagaimana konsep suatu formasi bisa diterapkan dengan baik dalam sebuah tim dengan kefokusan yang sama, sehingga dari semua hal itu gol mudah diciptakan.

Meski beberapa kali gagal dan mengalami kemunduran bagi pemainnya sendiri. Pep Guardiola menepis dirinya tidak bisa menguasai para pemain. Ia mengatakan bahwa ini perlu adaptasi, meski perkataannya tersebut diserang oleh banyak pihak. Ia tidak ingin mengkomentari hal tersebut, karena baginya hal tersebut adalah ahl biasa dan hak semua orang.

Dilansir dari skysport kemarin. Guardiola dikabarkan mampu membawa perbuahan besar bagi Manchester City. Ia dinilai berhasil tampil beda dengan mengandalkan gaya bermain sepak bola menyerang dengan paduan umpan-umpan pendek.

Ia tak senang dengan pola serangan yang kebanyakan digunakan oleh pelatih handal lainnya, yakni kick and rush khas Inggris. Meski demikian, Guardiola tidak ingin disebut jika dirinya ingin merubah gaya sepak bola Inggris, “Saya tidak akan dan memang tidak memiliki niatan sama sekali untuk merubah gaya sepak bola Inggris”. Ujarnya.

Mantan pelatih Barcelona ini juga mengaku bahwa dirinya mendapatkan banyak pelajaran setelah ia bergabung dengan tim Inggris. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya menikmati seyiap pengalaman yang didapatkan dalam setiap kesempatan di Inggris.