Guardiola Tidak Akan Bermain Jika Masih Latih Barca

Judi Poker Online

Guardiola Tidak Bermain Latih Barca

Boladiator.com – Setelah sempat tertunda sebelumnya, FC Barcelona akhirnya menjamu Las Palmas dengan tanpa penonton di hari Referendum kemerdekaan Catalunya di akhir pekan kemarin. Jika masih berada di FC Barcelona sebagai pelatih, Josep Guardiola menegaskan dirinya tidak mau bermain karena hal tersebut.

Warga Catalunya sendiri baru saja menggelar referendum untuk menentuka masa depan mereka pada hari Minggu (1/10/2017) waktu setempat. Pemerintah Spanyol sendiri menganggap hal tersebut sebagai tindakan inkonstitusional sehingga kemudian referendum Catalunya sendiri berjalan ricuh. Referendum Catalunya sendiri memang diwarnai aksi ricuh dan juga kekerasan dari kepolisian yang diturunkan oleh pemerintahan Spanyol.

Kondisi tersebut kemudian berpengaruh kepada laga lanjutan di ajang La Liga Primera Spanyol antara Barcelona dengan Las Palmas yang berlangsung di markas FC Barcelona, Camp Nou. Sempat terancam pertandingan akan diundur, namun pada akhirnya laga tersebut tetap digelar meski harus berjalan tertutup alas tidak ada penonton.

“Saya tidak akan mau untuk menjalani pertandingan menghadapi Las Palmas. Jika kemudian saya harus memainkannya maka saya tidak akan melakukan pertandingan tersebut secara tertutup” tutur mantan pelatih FC Barcelona yang sekarang ini menjadi pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Guardiola Tidak Bermain Latih Barca

Diberitakan sebelumnya, FC Barcelona sendiri memang terpaksa menjalani laga tersebut karena adanya ancaman penguranan enam poin jika mereka tidak mau bermain. Lionel Messi cs sendiri akhirnya melanjutkan tren kemenangan mereka di ajang La Liga Primera Spanyol dengan menghancurkan Las Palmas dengan skor 3-0. Tentang Referendum yang digelar di akhir pekan kemarin sendiri, Pep Guardiola menegaskan bahwa warga Catalunya sendiri tidak ada yang tidak menyukai Spanyol.

“Kami tidak ingin mereka berpikir bahwa kami merasa tidak suka dengan Negara Spanyol. Spanyol adalah sebuah negara yang luar biasa dengan literatur, olahraga dan juga kotanya. Namun tetap saja butuh dimengerti bahwa di sana juga ada populasi yang ingin bisa menentuka nasib masa depannya sendiri” tambah dari Pep Guardiola membela warga Catalunya yang menjalankan aksi Refendum di akhir pekan kemarin.