Guardiola Anggap Bola Piala Liga Jelek

Judi Poker Online

Guardiola Anggap Piala Liga Jelek

Boladiator.com – Manchester City gagal untuk bisa membuat gol ke gawang lawan Wolverhampton Wanderes ketika bermain selama 120 menit di tengah pekan ini. Menurut manajer The Citizens, bola pada laga tersebut kurang oke digunakan.

Manchester City pada akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final di ajang Piala Liga Inggris setelah mereka meraih kemenangan atas Wolverhamtpon Wanderes ketika bermain di Etihad Stadium pada hari Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Pada laga tersebut penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo tampil sebagai pahlawan dan membantu Manchester City menang dengan skor 4-1 lewat adu penalti.

Laga tersebut pada akhirnya harus berlanjut ke babak adu penalti karena skor di waktu normal hingga perpanjangan waktu sendiri tetap 0-0. Manchester City sendiri sebenarnya berhasil menciptakan banyak peluang pada laga tersebut. Namun tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh para pemain The Citizens.

Guardiola Anggap Piala Liga Jelek

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan kegagalan anak asuhnya untuk mencetak gol sendiri ada hubungannya dengan bola yang dipakai pada laga kali ini. Sebagai informasi, pada ajang Piala Liga Inggris, mereka menggunakan bola Mitre Delta EFL yang juga bola tersebut digunakan di kompetisi Football League alias Divisi Championship, League One, dan League Two. Memang para pemain Manchester City sendiri sudah terbiasa menggunakan bola Nike Ordem V yang digunakan di Liga Premier Inggris musim ini. Sementara itu bola yang digunakan di ajang LIga Champions sendiri adalah Adidas Finale 17.

“Bola itu tidak bisa diterima untuk sebuah level kompetisi yang tinggi. Bola itu terlalu ringan. Bolanya terus bergerak. Itu tidak bagus. Mustahil bisa mencetak gol dengan bola seperti itu. Saya bisa mengatakan ini karena saya menang. Saya tidak mencari alasan. Namun semua pemain juga mengatakan itu. Maaf Carabao Cup, ini bukan bola yang bagus untuk sebuah kompetisi dengan level yang tinggi. Ini tidak bisa diterima. Bola ini tidak memiliki bobot sama sekali” tutur manajer Manchester City, Pep Guardiola.