Gol Anthony Martial Menjadi yang Terbaik di Premier League Musim Ini

Judi Poker Online

Gol Anthony Martial Terbaik Premier League

Boladiator.com – Penyerang muda Manchester United, Anthony Martial, baru saja menyabet penghargaan gol terbaik Premier League 2015/16 versi para netizen di sosial media Twitter. Gol itu diciptakan striker asal Prancis dalam pertarungan kontra Stoke City, di Old Trafford, pada 2 Februari 2016 lalu. Dalam laga tersebut, Manchester United sukses menyabet keunggulan 3-0. Jesse Lingard terlebih dahulu memecah kebuntuan Setan Merah pada menit ke-14, sementara torehan Martial terwujud pada menit ke-23.

Gol eks striker AS Monaco itu dimulai dari operan Juan Mata ke Wayne Rooney. Sang kapten kemudian melepas umpan terarah kepada Anthony Martial. Tanpa sangsi, striker berumur 20 tahun itu segera melepas tembakan yang bersarang di pojok kiri atas gawang Stoke. MU selanjutnya mengakhiri laga dengan keunggulan tiga gol setelah Wayne Rooney menceploskan satu gol tambahan pada menit ke-53.

Sesudah dibuka polling untuk pemilihan gol terbaik dari pemakai sosial media Twitter di dunia, Martial mengusung perolehan suara terbesar dengan torehan 57,64%. Martial sukses melampaui gol akrobatik penyerang Liverpool, Christian Benteke, pada saat menjebol gawang MU, 12 September 2015 lalu yang memperoleh suara sebesar 42,4%.

Gol Anthony Martial Terbaik Premier League

Ini merupakan penghargaan kedua Martial yang ia terima soal menjebol gawang musuh. Awalnya, ia juga dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak kubu Old Trafford dengan mengoleksi 11 gol dari 31 aksinya di pentas Premier League. Gol debut Martial ke gawang Liverpool bulan September 2015 lalu juga dinobatkan sebagai gol terbaik Manchester United musim ini.

Dengan beberapa catatan penghargaan individual yang diraih oleh Martial, pemain muda Prancis itu telah menjawab keraguan publik yang sempat menyebutnya sebagai pembelian panik MU di akhir musim panas 2015 lalu. Namun sejak melakoni partai debutnya, Martial justru menjadi salah satu pembelian terbaik yang dilakukan oleh Louis van Gaal pada musim 2015/16.

Sebagai catatan, pembelian Anthony Martial dari AS Monaco merupakan pembelian pemain muda termahal yang pernah dilakukan kubu Setan Merah sepanjang sejarah klub. Dengan pelatih anyar, patut dinantikan bagaimana performa Martial musim depan.