Gary Neville Tak Ragu dengan Sentuhan Magis Jose Mourinho

Judi Poker Online

Gary Neville Tak Ragu Jose Mourinho

Boladiator.com Dengan tak kunjung menunjukkan performa yang konsisten, Manchester United kerap dianggap gagal bersama manajer anyar mereka, Jose Mourinho. Banyak pula yang menyebutkan kalau sentuhan magis The Special One telah memudar saat ini. Namun demikian, legenda Setan Merah, Gary Neville, menganggap asumsi tersebut adalah hal yang konyol. Baginya Mourinho masih belum kehilangan sentuhannya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Ya, sudah sejak lama memang sosok Jose Mourinho lekat dengan julukan The Special One. Ia disebut-sebut sebagai pelatih yang spesial karena banyak hal. Meski di pinggir lapangan dikenal dengan tindakan kontroversial, namun kehebatannya dalam menangani sebuah tim tidak diragukan lagi. Sederet trofi bergengsi berhasil ia raih bersama empat tim sebelumnya yang ia tangani. Bahkan FC Porto berhasil dibawanya menjuarai Liga Champions 2004 silam. Padahal, saat itu tidak ada pihak yang menjagokan tim Liga Portugal itu.

Di musim ini, selepas dipecat oleh Chelsea, Mou kembali berkiprah di Premier League. Manchester United menjadi pelabuhan barunya dan kini ia mempunyai sederet pemain kelas dunia. Sejauh ini, beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba berhasil ia daratkan ke Old Trafford. Namun, racikan strategi Mou selama ini masih belum berhasil sepenuhnya. Penampilan MU sering tidak konsisten, meski dari segi komposisi pemain, United adalah tim yang sangat mumpuni.

Ia pun dikecam banyak pihak dan dikatakan sudah kehilangan kemampuan terbaiknya untuk melatih sebuah tim. Akan tetapi, hal itu disanggah oleh Gary Neville, yang tidak lain juga merupakan mantan kapten United. Neville dengan tegas menyebutkan kalau Mou butuh ruang untuk melakukan pekerjaannya. Meskipun ia juga menyadari kalau musim ini adalah masa-masa sulit bagi United untuk meraih gelar juara liga.

Gary Neville Tak Ragu Jose Mourinho

“Ketika kita menilai sosok Jose Mourinho pada saat ini, banyak hal konyol yang mereka ucapkan. Seperti menganggapnya telah kehilangan sentuhan magis. Tapi faktanya 18 bulan lalu ia berhasil merengkuh gelar Premier League bersama Chelsea. Ia juga merupakan salah satu manajer terbaik dan tersukses dalam sejarah. Usianya masih tergolong muda di dunia majerial. Apabila Manchester United berhasil memenangkan empat laga ke depan, maka mungkin mereka akan mengubah pendapatnya dan menyebut Mou sebgai manajer yang jenius,” ujar Neville.

“Masih terlalu pagi untuk menyalahkan manajer dan semua elemen tim. Saya kira waktunya untuk memperlihatkan hasil kerjanya bukan saat ini. Tapi yang paling penting adalah ia tetap bersama tim selama tiga tahun ke depan. Biarkan dia untuk fokus dengan tugasnya.”