Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo Sedang Tidak Mujur

Judi Poker Online

Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo Sedang Tidak Mujur

Boladiator.com – Beberapa waktu lalu publik menyorot Lionel Messi yang disebut-sebut menjadi pemain yang paling sering gagal mengeksekusi tendangan penalti di Barcelona. Bahkan lantaran catatan buruk Messi, Barca juga menjadi tim dengan catatan penalti yang paling buruk musim ini. Dari 15 kesempatan penalti yang didapat Blaugrana musim ini, 8 diantaranya gagal dituntaskan dengan baik.

Namun masalah penalti ternyata juga dialami oleh rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo. Mega bintang Real Madrid itu baru-baru ini juga gagal menuntaskan sepakan penalti ke gawang Sevilla, dalam lanjutan La Liga pekan ke-30. Kegagalan itu membuat musim 2015/16 ini menjadi yang terburuk bagi Ronaldo untuk tendangan penalti.

Pada laga tersebut Ronaldo memperoleh peluang melalui titik putih di menit ke-58. Wasit memberi hadiah penalti setelah Jose Antonio Reyes melanggar Luka Modric. Seperti biasa, seluruh penggawa El Real memercayakan tugas eksekusi penalti kepada Ronaldo. Namun alih-alih menambah gol, sepakan CR7 justru melayang di atas mistar.

Ronaldo kemudian membayar lunas kesalahannya tersebut dengan golnya di menit ke-64. Satu gol Ronaldo membantu kemenangan 4-0 El Real atas Sevilla.

Menurut catatan Opta, kegagalan penalti kali ini menjadi yang ketiga bagi Ronaldo di ajang La Liga musim ini. Sejak berkarier di Santiago Bernabeu sejak tahun 2009 lalu, Ronaldo tidak pernah mencatatkan kegagalan penalti sebanyak ini.

Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo Sedang Tidak Mujur

Dua kegagalan penalti sebelumnya di musim ini terjadi pada saat Madrid berhadapan dengan Real Sociedad dan Malaga. Tapi di luar kegagalan tersebut, Ronaldo telah mengumpulkan enam gol melalui titik putih musim ini.

Prosentase keberhasilan eksekusi penalti Ronaldo di Liga Spanyol musim ini mencapai 66,6%. Angka itu belum ditambah dua gol penalti Ronaldo di ajang Liga Champions musim ini. Di mana dua gol tersebut diceploskan ke gawang Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup.

Kendati demikian, rekor Ronaldo masih sedikit lebih baik dari Messi yang cuma berhasil menyelesaikan 4 eksekusi penalti dari 8 kesempatan.

Ronaldo berpeluang menambah torehan gol penaltinya di La Liga, pada delapan pertandingan tersisa.