Francis Coquelin Mesti Absen Sepanjang Tiga Pekan

Judi Poker Online

francis coquelin absen tiga pekan

Boladiator.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi kalau pemainnya, Francis Coquelin bakal menepi sepanjang kurang lebih tiga minggu ke depan, lantaran permasalahan pada lututnya. Cedera itu didapat Coquelin pada saat melakoni bigmatch kontra Chelsea pada lanjutan Premier League 2016/17, Sabtu (24/9).

Pada laga yang diselenggarakan di Emirates Stadium itu, Coquelin cuma bertahan di lapangan sepanjang 32 menit. Ia lalu digantikan oleh Granit Xhaka. Awalnya, Coquelin terlihat mengalami benturan keras dengan gelandang pengangkut air The Blues, N’Golo Kante. Setelah benturan tersebut, Coquelin sempat mendapat perawatan, namun ia kembali bangkit. Tapi akhirnya, ia terduduk di atas lapangan dan memberi tanda tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Dia bakal disimpan pada laga besok kontra FC Basel. Walau demikian, dia hanya akan menepi dalam waktu pendek saja, lantaran pemeriksaan memberitahukan hasil yang positif. Saya rasa dia bakal menepi sepanjang sekitar tiga minggu ke depan,” kata Wenger.

francis coquelin absen tiga pekan

Dengan begitu, Coquelin tidak akan bisa dimainkan saat The Gunners berjumpa Basel di matchday ke-2 Liga Champions, pada Kamis (29/9) dinihari WIB. Gelandang berusia 25 tahun itu juga tidak bakal ikut berlaga dalam partai tandang menghadapi Hull City di KC Stadium (2/10), pada pekan ketujuh Premier League. Coquelin kemungkinan baru akan kembali bermain usai jeda internasional pertengahan Oktober, saat Tim Meriam London menjamu Swansea City di Emirates pada pekan kedelapan Premier League (15/10).

Akan tetapi, hilangnya Coquelin di lini tengah Arsenal tidak akan jadi permasalahan bagi Arsenal. Pasalnya manajer Arsene Wenger masih punya Mohamed Elneny yang juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan.

Pemain berusia 25 tahun ini pertama memperkuat tim senior Arsenal pada tahun 2008 lalu. Sepanjang berkarier di bawah tangan dingin Arsene Wenger, Coquelin pernah beberapa kali dipinjamkan ke tim lain. Terakhir, ia menjadi pemain pinjaman di Charlton Athletic di tahun 2014. Namun, di sana ia tidak mendapat kesempatan bermain reguler. Coquelin terhitung hanya lima kali dimainkan, sebelum akhirnya kembali ke Emirates dan masuk skuad inti The Gunners.