Filosofi Guardiola Mulai Dirasakan Para Pemain

Judi Poker Online

Filosofi Guardiol Dirasakan Pemain

Boladiator.com Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih handal kelas dunia yang memiliki riwayat kepelatihan sangat luar biasa. Dalam karirnya, hampir seluruh kepelatihan yang dipimpinnya mengalami kemenangan.

Ia tidak pernah salah dalam memberikan arahan dan ide-ide cemerlang unutk mmebawa skuad ke ranah yang lebih baik, bahkan ditangan Pep Guardiola tim besar seperti Bayern Munchen dan Barcelona sempat beberapa kali memenangkan pertandingan dalam satu musim. Hal ini menjadikan Ia selayaknya mendapatkan penghargaan sebagai pelatihan handal di segala musim.

Namun, entah apa yang terjadi belakangan ini. Kepindahannya ke Inggris membuat Pep Guardiola seperti kehilangan arah dan sulit untuk melakukan adaptasi dengan persaingan yang ada di Liga tersebut.

Beberapa kali ia sempat melakukan perubahan formasi dan menebak gaya permainan rivalnya, tetapi tidak berhasil. Justru, sang anak asuh yang baru merasakan kepelatihan Guardiola ini merasa keanehan dan kesulitan untuk bisa memainkan gaya sepak bola ala mantan pelatih Barcelona tersebut.

Hal ini terbukti pula dari pertandingan musim lalu, Manchester City hanya berhasil finish di peringkat ke-3 setelah menjalani laga yang panjang, padahal City digadangkan sebagai salah satu juara bertahan yang siap merebut kekuasaan Leicester City di Premier League.

Filosofi Guardiol Dirasakan Pemain

Kekalahan yang dialami oleh The Citizen ini juga merupakan kali pertama Pep Guardiola tidak berhasil membawa skuadnya berada di posoisi puncak, dan dengan hal ini pula maka Ia melakukan evaluasi besar-besar mengenai cara kepelatihannya.

Namun, salah satu pemain dari Manchester City yakni Ilkay Gundogan mengakui bahwa di awal musim, Guardiola merubah seluruh formasi permainan sepak bola kepada skuad, dan hal ini membuat timnya menderita.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, skuad mengakui bahwa filosofi yang diusung oleh Pep Guardiola adalah bagus dan akan dipahami oleh skuad Etihad itu sendiri.

“Sejujurnya, kami mengalami beberapa hal yang tidak sesuai di musim lalu, bisa dkatakan kami menderita. Semuanya baru bagi Pep Guardiola, apalagi pemain baru seperti saya ini akan sedikit kesulitan memahami gagasan tentang gaya permainan sepak bola yang diusung oleh Pep Guardiola sendiri, Ia luar biasa dan saya akui bahwa sepakbola dominann yang sedang dimainkan saat ini merupakan jalan yang benar, dan Guardiola membuka pandangan tersebut”. Ujar mantan pemain Borussia Dortmund tersebut melalui ESPN.