Ferdinand Akui Lebih Sulit Mengawal Benzema Ketimbang Suarez

Judi Poker Online

Ferdinand Akui Sulit Mengawal Benzema Suarez

Boladiator.com – Eks bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan tentang pengalamannya mengawal beberapa penyerang papan atas Eropa. Menurut mantan kapten Setan Merah itu, striker Real Madrid, Karim Benzema jadi striker yang paling susah dikawal, jika dibandingkan bomber Barca, Luis Suarez.

Bila merujuk pada torehan gol musim 2015/16, Karim Benzema memang kalah jauh dari si penyerang asal Uruguay. Striker asal Prancis itu ‘cuma’ menceploskan 24 gol dari 27 aksinya La Liga. Sedangkan Suarez, berhasil mengoleksi 40 gol dari 35 aksi di La Liga. Jumlah itu bikin nama eks penyerang Liverpoool memperoleh gelar El Pichichi atau pencetak gol paling banyak di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol.

Kendati demikian, Ferdinand yang sepanjang kariernya selalu berposisi jadi bek itu, menganggap Benzema lebih mempunyai kualitas daripada Luis Suarez. Ferdinand memiliki pendapat dia kerap kerepotan saat mesti mengawal Benzema.

Ferdinand Akui Sulit Mengawal Benzema Suarez

“Dari pengalaman pribadi saya saat berlaga menghadapi dua penyerang top itu, saya lebih kesulitan saat harus menghadapi Karim Benzema. Dia lebih efektif bergerak di seluruh ruang serta sangat andal menceploskan gol dengan kaki kanan maupun kaki kirinya. Gerakannya begitu cerdik dan membingungkan,” kata Ferdinand. “Saat dia memperoleh bola, Benzema segera melepas tendangan. Tapi Suarez juga adalah striker yang susah saya hadapi, namun Benzema lebih memiliki kualitas yang baik,” ucap Ferdinand.

Karim Benzema belum lama ini berhasil mengusung Real Madrid jadi juara Liga Champions musim 2015/16. Hal semacam itu berlangsung sesudah Los Blancos menaklukkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti yang selesai dengan skor 5-3, pada Sabtu (28/5) atau Minggu dinihari WIB.

Dengan 40 golnya, Luis Suarez juga sukses mengantarkan Blaugrana mempertahankan trofi La Liga mereka. Barca finis di puncak klasemen, meninggalkan Real Madrid yang duduk di posisi runner up dengan selisih satu poin. Suarez juga berhasil melewati raihan gol Cristiano Ronaldo pada musim ini dengan selisih lima gol. Namun bagi Benzema, musim ini tidaklah sempurna baginya, lantaran ia sempat beberapa kali mengalami cedera.