Fans Barca Membuat Petisi Supaya Mascherano Menendang Penalti

Judi Poker Online

Fans Barca Membuat Petisi Supaya Mascherano Menendang Penalti

Boladiator.com – Bek Barcelona, Javier Mascherano masih menjadi pemain pemegang rekor terlama tanpa gol selama berkiprah bersama Blaugrana. Bagi seorang pemain bertahan, gol memang bukan menjadi target utama. Tapi para fans Barca terus mendukung bek Argentina itu untuk secepatnya mencetak gol. Salah satunya adalah lewat eksekusi penalti.

Beberapa waktu lalu Javier Mascherano sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol perdananya melalui titik putih. Tapi tawaran dari Lionel Messi untuk mengeksekusi penalti ditolaknya.

Sejak merapat ke Camp Nou pada thun 2010 lalu, Mascherano memang belum pernah sekali pun mencetak gol. Berbeda dengan beberapa pemain belakang Barca lainnya, seperti Gerard Pique atau pendahulunya, Carles Puyol yang cukup sering menjebol gawang lawan.

Selama ini Mascherano selalu dipasang sebagai bek tengah. Wajar jika membuat gol bukanlah menjadi tugas utamanya. Tapi demi bisa mencetak gol perdana, seorang fans Barcelona sampai membuat sebuah petisi online, agar Mascherano mendapat kesempatan mencetak gol lewat cara termudah, yakni tendangan penalti.

Akan tetapi pemain asal Argentina itu secara terang-terangan menolak kesempatan mencetak gol lewati titik putih, yang menurutnya ‘terlalu memaksakan’. Bahkan rekan setimnya di timnas, sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi beberapa kali menawarkan tendangan 12 pas. Tapi Mascherano tetap menolak.

Fans Barca Membuat Petisi Supaya Mascherano Menendang Penalti

“Leo sudah beberapa kali menawarkan kepada saya, dan saya bilang tidak,” ujar mantan pemain Liverpool itu dalam sebuah wawancara dengan TyC Sports.

“Saya tidak suka memaksakan kehendak dan saya pikir itu tidak sesuai dengan diri saya. Hasil pertandingan tentu tidak bisa mengubah kewajiban Anda di atas lapangan,” lanjutnya.

“Siapa pun yang mengeksekusi penalti haruslah mengambil penalti itu,” tandasnya.

Namun sebenarnya tanpa gol Mascherano pun Barca tetap bisa melaju dengan mulus di semua ajang kompetisi musim ini. Bahkan di La Liga, sudah hampir mustahil ada tim yang bisa mengejar mereka. Torehan gol terbanyak pasukan Catalan pun diborong oleh trisula maut mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, dengan prosentase 75%. Jadi tak heran kalau Mascherano tidak terlalu memikirkan soal rekor tanpa gol terpanjangnya itu.