Fakta Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur

Judi Poker Online

Fakta Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur

Boladiator.com – Akhir pekan ini Manachester United akan melawat ke kandang Tottenham Hotspur, yang mana duel ini menjadi sangat krusial bagi masing-masing tim.

Hasil pertandingan di White Hart Lane, Minggu (10/4) malam WIB, itu bisa saja menguntungkan atau justru sebaliknya. Tottenham Hotspur yang saat ini tengah berjuang untuk mengejar Leicester City di puncak klasemen wajib membawa tiga angka dari laga tersebut. Jika tidak, peluang mereka untuk jadi juara semakin menipis. Sementara di kubu tim tamu, MU juga wajib menang demi menjaga asa finis di empat besar.

Namun dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, MU sepertinya lebih diunggulkan. Pasalnya Setan Merah belum terkalahkan dari tiga pertemuan itu (2 menang, 1 seri). Seperti dicatat oleh Opta dan dilansir FourFourTwo, ada beberapa fakta menarik jelang duel panas ini.

Pertama, Manchester United telah menang tiga kali secara beruntun dari Spurs, setelah terakhir kali terjadi pada tahun 2010 lalu. Bahkan dalam tiga pertemuan terakhir, The Lilywhites di bawah bimbingan Mauricio Pochettino, sama sekali belum berhasil menjebol gawang MU.

Fakta Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur

Jika menirik ke belakang, dari 14 duel terakhir kedua tim yang berlangsung di White Hart Lane, MU belum pernah kalah. Catatan Opta menunjukkan The Red Devils menang 8 kali dan 6 kali ditahan imbang tim tuan rumah. Spurs terakhir kali menang di laga kandang melawan MU adalah pada musim 2000/01 lalu, saat klub asal London masih ditangani Glenn Hoddle.

Kendati demikian, MU juga patut waspada pada laga akhir pekan ini. Pasalnya Spurs memiliki top skorer liga, yakni Harry Kane yang sejauh ini sudah mencetak 22 gol. Torehan gol ini menjadikan Kane satu-satunya pemain Spurs tertajam dalam semusim, sepanjang sejarah klub.

Tim besutan Louis van Gaal juga mesti mewaspadai ‘senjata rahasia’ Spurs. Harry Kane dan kawan-kawan menjadi tim yang paling sering bangkit, meski sempat tertinggal di awal. Musim ini, Spurs telah melakukan hal itu sebanyak 19 kali.

Untuk laga kali ini MU masih akan mengandalkan Anthony Martial di lini depan. Tiga gol dari empat aksi terakhirnya bagi Setan Merah membuat penyerang Prancis itu menjadi top skorer MU sementara di Premier League dengan koleksi 8 gol.