FA Mengecam Aksi Anarkis Oknum Fans West Ham

Judi Poker Online

FA Mengecam Oknum Fans West Ham

Boladiator.com – FA memberi peringatan soal insiden pelemparan bus Manchester United yang dilakukan oleh oknum fans West Ham United, sebelum berlangsung laga tunda pekan ke-35 Premier League, Selasa (10/5) dinihari WIB. Kejadian itu sebelum kick-off West Ham United vs Manchester United di dekat Stadion Boleyn Ground. Oknum fans The Hammers melempari benda keras ke arah bus yang membawa pemain-pemain serta staf manajer MU di dalamnya.

Banyaknya fans West Ham yang memadati jalan membuat bus Setan Merah terhambat. Alhasil, para pemain Setan Merah terlambat masuk stadion dan memaksa laga tersebut diundur selama 45 menit. Laga yang semestinya kick off pada pukul 19.45 waktu setempat diundur jadi pukul 20.30.

Berkaitan insiden tersebut, FA menuliskan pernyataan: “FA mengutuk insiden tidak pantas yang dialami oleh bus yang mengangkut para pemain dan staf Manchester United di sekitar Stadion Boleyn Ground. Ada juga fans tuan rumah yang melempari benda-benda ke lapangan sepanjang laga berlangsung.”

FA juga menyatakan bakal bekerja sama dengan pihak West Ham dan Manchester United, serta kepolisian untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Kepolisian Metropolitan London awalnya telah mengonfirmasi kalau ada korban luka atas kejadian itu. Kendati demikian, tidak ada penahanan yang dilakukan pada oknum fans yang terlibat aksi anarkis tersebut.

FA Mengecam Oknum Fans West Ham

“Memang benar adanya bahwa bus Manchester United dilempari benda-benda. Salah seorang anggota kepolisian dan warga sipil mengalami luka ringan. Namun, tidak ada penangkapan yang dilakukan atas aksi anarkis tersebut,” demikian pernyataan dari pihak Kepolisian London.

Di laga tersebut, West Ham pada akhirnya sukses menyabet angka penuh dengan skor akhir 3-2. Ini menjadi kemenangan terakhir yang dirayakan The Hammers di Stadion Boleyn Ground. Pasalnya, mulai musim depan mereka akan hijrah ke stadion baru. Gol kemenangan West Ham diceploskan oleh Diafra Sakho pada menit ke-10, Michail Antonio di menit ke-76 serta Winston Reid di menit ke-81. Tiga gol tuan rumah hanya bisa dibalas dua gol MU yang dibuat oleh Anthony Martial, di menit ke-51 dan 72.