Espanyol Kalahkan Barcelona di Final Copa Catalunya

Judi Poker Online

Espanyol Kalahkan Barcelona Copa Catalunya

Boladiator.com – Barcelona batal menjadi raja sepakbola di Catalunya, usai takluk dari Espanyol di babak final Copa Catalunya dengan skor tipis 0-1. Pertandingan di Estadio Nou Tarragona itu berlangsung pada Rabu (26/10) dinihari WIB. Bomber Espanyol, Felipe Caicedo jadi pahlawan bagi timnya berkat sesudah menceploskan gol semata wayang pada menit ke-10.

Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dibangun Espanyol. Umpan terobosan Jose Antonio Reyes sukses merepotkan lini defensi Barcelona. Felipe Caicedo lalu berlari mendahului Jeremy Mathieu, hingga langsung berhadapan dengan Jordi Masip. Tanpa kesulitan berarti, sontekan kaki kanan Caicedo sukses menjebol gawang Barca. Pada pertarungan itu, Luis Enrique Martinez memang sengaja tidak menampilkan skuad terbaiknya. Ia juga banyak melakukan uji coba pemain. Tentu saja nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, sengaja disimpan untuk La Liga.

Luis Enrique memainkan beberapa pemain pelapis di tim senior Barcelona seperti Paco Alcacer, Denis Suarez dan Arda Turan. Ketiganya menggantikan peran MSN di lini depan. Sementara itu ada juga beberapa pemain yang dibawa Enrique dari skuad Barcelona B, seperti Marlon, Carles Alena, Nili Perdomo, Alex Carbonell, serta Moisés Delgado. Adanya rotasi tersebut tak dipungkiri membuat permainan Barcelona tidak sedominan biasanya. Apalagi karena Espanyol juga memainkan sebagian besar pemain-pemain utama.

Manajer Espanyol, Quique Sánchez Flores menurunkan penjaga gawang Roberto, bek Martin Demichelis, Duarte, Victor, dan Álvarez serta Salva. Barcelona memperoleh kesempatan pertama saat laga baru berjalan empat menit. Merupakan umpan silang dari Denis Suarez ke depan gawang Espanyol yang kosong. Akan tetapi namun, tidak ada pemain Barca lainnya yang menerima bola tersebut.

Espanyol Kalahkan Barcelona Copa Catalunya

Espanyol bermain dengan skema serangan balik yang bagus. Pada menit ke-10, skema yang diterapkan oleh sang pelatih terbukti cukup efisien. Caicedo berhasil menang dalam duel dengan Jordi Masip, lalu menceploskan gol pembuka untuk Espanyol. Barcelona lalu berupaya mencari gol balasan. Namun saat asyik menyerang, Barca hampir kebobolan lagi pada menit ke-25. Duet lini depan, Caicedo dan Reyes kembali menebar ancaman. Namun, kali ini mereka tidak berhasil memanfaatkan kesempatan emas.

Hingga bubaran, baik Barcelona maupun Espanyol tidak dapat menambah pundi-pundi gol mereka. Espanyol pun keluar sebagai juara Copa de Catalunya 2016. Ini merupakan kegagalan kedua Barcelona di ajang yang sama, dalam dua tahun terakhir.