Enrique Tak Mau Lengah dalam Persaingan Gelar Juara La Liga

Judi Poker Online

Enrique Tak Mau Lengah dalam Persaingan Gelar Juara La Liga

Boladiator.com – Barcelona untuk sementara ini masih menjadi raja di La Liga, setelah tak terkalahkan sepanjang 34 pertandingan. Setelah kalah dari Sevilla bulan Oktober 2015 lalu, Barca belum sekalipun merasakan kekalahan hingga saat ini di semua ajang.

Rekor Barcelona tersebut menyamai catatan Real Madrid yang pernah diraih di musim 1988/99. Bahkan Blaugrana berpeluang memperpanjang catatan saat melawat ke kandang Rayo Vallecano, Kamis (3/3) nanti.

Saat ini Barcelona terpaut lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dan berjarak 9 poin dari Real Madrid. Namun keunggulan Barca itu tak lantas membuat sang manajer, Luis Enrique merasa jemawa. Enrique justru berpendapat Atletico Madrid masih terus memberi tekanan dan posisi Barca masih belum sepenuhnya aman.

Kans Barca untuk menjuarai La Liga musim ini memang sangat terbuka lebar. Tim Catalan telah mengumpulkan 66 poin dari 26 pertandingan. Secara logika, cukup sulit untuk mengejar raihan poin Barca di sisa musim ini. Apalagi jika tim besutan Enrique mampu bermain konsisten hingga akhir kompetisi.

Namun Atletico Madrid baru saja memangkas jarak dengan Barca menjadi lima poin usai menghajar Real Sociedad tiga gol tanpa balas. Jarak lima poin ini memang masih bisa diperlebar lagi menjadi delapan poin oleh El Barca, jika Lionel Messi dan kawan-kawan bisa memetik kemenangan saat melawan Rayo Vallecano.

Enrique Tak Mau Lengah dalam Persaingan Gelar Juara La Liga

Performa Atletico memang membuat Enrique selalu waspada. Pasalnya entranador Barca itu menganggap persaingan untuk meraih gelar juara masih belum tertutup.

“Kami selalu berada di bawah tekanan karena sistem tiga poin ini, itu artinya jika Anda lengah, Anda akan membayar mahal,” ujar Enrique dilansir Marca.

“Atletico tidak terpeleset, mereka justru lebih baik saat ini dan perburuan gelar juara masih sangat terbuka. Kami belum pernah mengatakan hal yang sebaliknya,” tambahnya.

Pesaing yang paling mengancam posisi Barcelona memang hanya Atletico Madrid. Pasalnya rival abadi mereka, Real Madrid telah tertinggal cukup jauh. Namun duel El Clasico yang akan tersaji 2 April mendatang bisa saja menjadi batu sandungan bagi Blaugrana.