Enrique Dibuat Terkesan dengan Arda Turan

Judi Poker Online

Enrique Dibuat Terkesan dengan Arda Turan

Boladiator.com – Keputusan Barcelona untuk merekrut Arda Turan adalah tepat. Pasalnya meskipun baru bisa diturunkan pada bulan Januari lalu, pemain asal Turki itu bisa membuat manajer Barca, Luis Enrique terkesan. Turan dinilai selalu melakukan tugas dengan baik meski ditempatkan di posisi yang berbeda-beda.

Arda Turan diboyong Barca dari Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu dengan kontrak lima tahun. Namun hukuman transfer dari FIFA terhadap Barca membuat Turan dan Aleix Vidal tidak bisa bermain untuk Barca hingga Januari 2016.

Setelah lepas dari sanksi, sejauh ini Turan telah bermain 12 laga bersama Barca di semua ajang. Turan memang belum mencetak gol, namun sang pemain telah menyumbangkan tiga assist bagi Blaugrana. Turan masih butuh penyesuaian, lantaran Atletico dan Barcelona memberikan tugas yang berbeda.

Selama di Atletico, Turan diposisikan sebagai gelandang serang dalam formasi yang diterapkan oleh Diego Simeone. Namun bersama Barca, Turan harus rela dimainkan di sisi kiri atau kanan dalam formasi 4-3-3 andalan Luis Enrique. Bukan hanya membantu penyerangan, namun Turan juga ditugaskan untuk membantu pertahanan. Musim ini Turan tercatat telah 10 kali bermain pada posisi tersebut.

Turan juga telah dua kali menjadi pelapis Messi untuk mengisi pos penyerang sayap kanan. Untuk hal tersebut, Luis Enrique memberikan pujian kepada Turan.

“Arda bisa bermain di posisi gelandang dan sayap, serta sampai sekarang ia melakukan tugas dengan baik di dua posisi tersebut,” ujar Enrique.

Enrique Dibuat Terkesan dengan Arda Turan

“Setiap posisi memiliki tanggung jawab masing-masing, baik saat menyerang maupun bertahan. Namun Arda melakukan kedua tugas itu dengan baik,” tambahnya.

Turan sendiri mengaku masih terus mempelajari gaya bermain Barcelona yang dianggap sangat berbeda dengan tim lain.

“Pertama-tama, Anda harus menganggap Barcelona sebagia sebuah sekolah. Seluruh dunia menunjukkan satu permainan, tapi Barca menunjukkan permainan yang lain,” ujar Turan pada Mundo Deportivo.

“Setiap hari saya selalu mempelajari gaya bermain barca, berbenah dan berbagi banyak hal. Saya sangat menikmati dan kami akan terus mempertahankan ini,” tambahnya.