Enrique Desak Penggunaan Teknologi Garis Gawang Di Liga Spanyol

Judi Poker Online

Enrique Desak Teknologi Garis Gawang

Boladiator.com – Laga pada akhir pekan ini di La Liga Premier Spanyol sempat diwarnai gol kontroversial. Pada pertandingan Real Betis vs Barcelona. Wasit yang memimpin pertandingan akhirnya tidak mengesahkan sebuah gol yang dicetak oleh Los Blaugrana meski terlihat sudah melewat garis gawang. Oleh sebab itu baru-baru ini Luis Enrique meminta adanya teknologi garis gawang di La Liga Premier Spanyol sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Barca sendiri akhirnya terselamatkan oleh gol pemain asal Uruguay, Luis Suares di menit ke-90. Namun Barcelona tetap meraih hasil imbang karena Real Betis terlebih dahulu menjebol gawang Los Blaugrana di menit ke-75 lewat gol dari Alex Alegria dan memaksa pertandingan pada Minggu (29/1/2017) malam WIB di Estadio Benito Villamarin berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebenarnya paska gol Alex Alegria di menit-75, beberapa menit kemudian FC Barca sempat mencetak gol penyama usai aksi Jordi Alba yang membelokan umpan dari Aleix Vidal dan bola memang sudah terlihat melewati garis gawang sebelum pemain Real Betis Alssa Mandi menyapunya. Namun sayangnya wasit pada laga tersebut, Alejandro Hernandez tak mengamini gol yang sudah terjadi dan tetap membiarkan permainan berlanjut.

Enrique Desak Teknologi Garis Gawang

Kontroversi semacam ini memang sudah sering kali terjadi di beberapa pertandingan. Sebelumnya kejadian gol hantu seperti ini sempat terjadi seperti yang menimpa Inggris pada laga piala Dunia dahulu. Memang La Liga belum menerapkan teknologi garis gawang karena dianggap terlalu mahal. Sementara itu di Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Perancis, dan juga Serie A Italia memang teknologi garis gawang sudah diterapkan. Luis Enrique berharap asosiasi sepakbola Spanyol untuk segera menerapkan teknologi garis gawang ini kedepannya.

“Para wasit membutuhkan bantuan apakah itu berupa teknologi garis gawang, kamera atau lain sebagainya. Itu adalah kesalahan yang serius. Jika kami bisa memakai Hawkeye maka kejadian seperti ini tidak perlu untuk kita bicarakan lebih lanjut” tutur manajer Barcelona Luis Enrique. Dengan adanya teknologi garis gawang memang akan sangat membantu para wasit untuk bisa memutuskan apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.