Jadwal El Clasico Merugikan Penonton di Inggris?

Judi Poker Online

el clasico merugikan inggris

Boladiator.com  – LFP alias Asosiasi Liga Spanyol telah mengumumkan agenda pertarungan terbesar di kompetisi La Liga dan selalu dinanti-nantikan khalayak umum, yaitu El Clasico. Laga tersebut mempertemukan dua tim terkuat di daratan Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid. Tapi muncul pertanyaan mengenain agenda pertemuan kedua tim itu di pentas Liga Spanyol.

LFP sebelumnya telah resmi mengonfirmasi kalau pertemuan El Clasico antara Barca vs Madrid bakal dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, pada 3 Desember pukul 21.15 WIB atau 03.15 waktu setempat. Pertarungan keduanya ini akan menjadi El Clasico jilid I di La Liga Spanyol musim ini. Namun demikian, pertarungan akbar itu harus mengorbankan para penonton di Inggris yang terpaksa tidak bisa menyaksikan pertandingan itu di TV.

Merupakan adanya aturan dari Asosiasi Sepakbola Inggris alias FA, Liga Inggris dan Liga Sepakbola setempat yang melarang ada tayangan sepakbola di TV Inggris mulai pukul 02.45 sampai 05.15 waktu setempat. Tapi pihak LFP mengaku tidak khawatir, karena fokus utama mereka adalah para penonton TV di kawasan Amerika Serikat dan Asia. Javier Tebas, yang baru menjadi presiden LFP untuk kali kedua, menyebutkan hal tersebut merupakan salah satu tujuan pemasaran Liga Spanyol.

el clasico merugikan inggris

Seperti diberitakan awalnya, FLP tengah mencari langkah guna menandingi Liga Inggris yang pada saat ini memperoleh jumlah penonton serta pembagian hak siar yang begitu besar. “Kami mempunyai pertimbangan tiga waktu pertandingan, yakni pada pukul 01.00, 03.15 dan 06.30,” papar Tebas. “Kami telah memeprhitungkan kalau jam-jam itu dengan tim audiovisual kami serta kick off pada pukul 06.00 rasa-rasanya terlalu di Asia. Sementara pukul 01.00 masih terlalu awal di Amerika.”

“Saya juga telah memperhitungkan agenda di liga negara lain saat mengatur kick off. Pengaturan kick off merupakan kiat yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, serta akhirnya mulai tampak hasilnya. Penjualan internasional bertambah tiga kali lebih banyak, lantaran jadwal yang lebih bersahabat serta kualitas pemain-pemain yang berlaga di Liga Spanyol.”

“Kami selalu mencari langkah guna memperbaiki produk-produk kami. Misalnya, kami telah menempatkan kamera yang dipasang di atas stadion pada tujuh stadion, serta akan bertambah tiga lagi,” pungkasnya.