Dukungan Suporter Menjadi Salah Satu Kunci Kemenangan Les Blues

Judi Poker Online

Dukungan Suporter Kunci Kemenangan Les Blues

Boladiator.com Prancis berhasil melakukan comeback dari ketinggalan gol atas Republik Irlandia. Salah satu gelandang mereka, Dimitri Payet mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ribuan suporter Ayam Jantan yang telah setia mendukung mereka.

Saat melakoni pertandingan babak 16 besar di Stade De Lyon pada Minggu malam kemarin,  Prancis berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 atas Irlandia. Padahal di babak pertama mereka sudah harus kebobolan lewat gol penalti yang dicetak oleh Robbie Brady lewat eksekusi penalti. Penalti tersebut terjadi akibat Paul Pogba yang melakukan pelanggaran pada Shane Long di kotak terlarang.

Prancis mendominasi laga lewat keunggulan penguasaan bola hingga 59 persen. Tak hanya itu, soal percobaan menembak, tim besutan Dider Deschamps itu juga memiliki keunggulan yang jauh dibandingkan sang lawan. Mereka berhasil melesakan setidaknya 24 tembakan, dan delapan diantaranya berstatus on target.

Dimitri Payet mengaku bahwa timnya memang sempat tampil buruk di babak pertama. Namun, berkat dukungan dari banyak suporter tuan rumah, akhirnya mereka berhasi bangkit dan membalik keunggulan di babak kedua, lewat dua gol yang diborong oleh striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Hal itu-lah yang menurut Payet menjadi salah satu kunci kemenangan tim.

Dukungan Suporter Kunci Kemenangan Les Blues

“Memang tertinggal satu gol, apalagi di awa-awal laga merupakan hal yang buruk buat kami. Namun kami juga masih memiliki banyak waktu untuk bangkit. Kami memulainya di babak kedua. Memang di babak pertama kami menyia-nyiakan banyak peluang. Kami terbawa permainan mereka,” kata Payet di situs resmi UEFA.

“Di babak kedua, kami berhasil bangkit. Kami menjadi tim yang menakutkan di babak ini. Saat jeda, kami banyak melakukan diskusi mengenai strategi yang akan kami mainkan di babak kedua. Hasilnya, kami berhasil bermain bagus, dan akhirnya memenangkan laga,” tambah Payet.

“Kami juga tak bisa mengesampingkan dukungan para suporter. Lewat mereka-lah kami memiliki semangat yang lebih untuk bangkit. Terima kasih untuk mereka,” tutup pemain West Ham United itu.

Berkat kemenangan ini, Prancis berhak menempati satu tempat di babak delapan besar. Kini mereka akan menunggu lawan mereka di babak perempat final, yakni pemenang antara Inggris dan Islandia, yang pertandingannya baru akan dihelat pada Selasa dini hari esok.