Sosok Dewa Thor Milik Timnas Islandia

Judi Poker Online

Dewa Thor Milik Islandia

Boladiator.com Thor adalah sosok sebuah dewa. Hal inilah yang kini melekat pada diri pemain Islandia, Birkir Bjarnason yang dijuluki Thor. Hal ini memang benar adanya karena Bjanason terlihat seperti dewa yang mneyelamatkan timnya dari kekalahan atas Portugal di laga perdana Piala Eropa 2016 grup F.

Laga antara Portugal dan Islandia, yang berlangsung pada hari Rabu kemarin, memang berjalan sedikit kurang berimbang. Portugal yang dimotori oleh duet striker Crsitiano Ronaldo dan Nani, membuat Portugal tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Sementara sang lawan, hanya bisa sesekali menyerang dan lebih banyak bertahan di wilayahnya  sendiri.

Meski banyak diserang, namun nyatanya Portugal tak bisa membuat banyak gol. Hanya satu gol yang bersarang di gawang Islandia, yang dicetak oleh Nani. Setelah menit menunjukan angka 90, skor 1-0 milik Portugal akhirnya berubah lewat gol penyeimbang yang dicetak Bjanason yang membuat Portugal harus gagal mendapatkan poin penuh.

Tentu gol yang dicetak oleh Bjanason ini ialah sebuah petaka bagi Portugal. Namun bagi Islandia, Bjanason menjadi pemain Islandia yang mencetak sejarah baru. Bajanason merupakan pemain Islandia yang membuat gol pertama bagi negaranya di sebuah turnamen mayor. Inilah yang membuat Bjanason menuai banyak pujian. Memang tak salah jika rakyat Islandia menjuluki dirinya sebagai dewa Thor.

Dewa Thor Milik Islandia

Memang karir Bjanason sendiri jauh dari kata prestasi. Boleh dibilang, karirnya di level klub dan timnas berlangsung biasa-biasa saja. Bjanason sendiri melakukan debut bersama timnas Islandia pada tahun 2010 silam. Kala itu, Islandia bertemu dengan Perancis dan akhirnya kalah tipis dengan skor 3-1. Sampai saat ini, sang dewa telah mencatatkan 47 caps dengan Islandia.

Sebenarnya Bjanason ini adalah pemain yang beroprasi di lini tengah. Namun, catatan golnya bisa dibilang impresif. Sebelum laga melawan Portugal, dia telah berhasil mencetak enam gol. Gol ke tujuh yang bersarang di gawang Portugal ialah gol yang bersejarah bagi Islandia.

Pada laga melawan Portugal, catatan Bjanason juga lumayan oke. Selain mencetak gol, dia berhasil melakukan 80 persen umpan sukses. Untuk hal defensif, dia juga berhasil melakukan dua tekel sukses dan 1 intersep bagi negaranya itu. Atas perfromanya, Bjanason pun dihadiahi rating 7.0 dari whosoccered.com