Dedikasi Pep Untuk Catalan

Judi Poker Online

Dedikasi Pep Untuk Catalan

Boladiator.com – Manchester City baru saja meraih kemenangan atas Napoli di laga lanjutan Liga Champions pada tengah pekan ini. Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendedikasikan kemenangan tersebut untuk dua pemimpin Catalunya yang baru saja ditangkap oleh kepolisian Spanyol.

Manchester City berhasil mengakhiri laga melawan Napoli dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Champions Grup F yang di helat di Etihad Stadium pada hari Rabu (18/10/2017). Manchester City sendiri berhasil mencetak gol lewat Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sedangkan Napoli hanya berhasil membalasnya dengan satu gol saja lewat eksekusi penalti dari Amadou Diwara.

Kemenangan tersebut lantas dipersembahkan oleh manajer The Citizens, Pep Guardiola untuk dua pimpinan wilayah Catalunya yang sekarang ini ditangkap oleh kepolisan Spanyol yakni Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez. Pep Guardiola yang juga merupakan orang dari Catalunya tak segan mempersembahkan kemenangan kali ini kepada Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez dan berharap kedua pemimpin Catalunya tesebut bisa segera dilepaskan dari Penjara.

“Kemenangan kali ini kupersembahkan untuk mereka berdua. Kami selalu memperhatikan Catalunya kalau asas kewarganegaraan selalu lebih penting dari apapun gagasan yang ada. Kami tentu saja berharap agar mereka berdua bisa segera dilepaskan” tutur Pep Guardiola kepada Marca.

Dedikasi Pep Untuk Catalan

Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez sendiri dipenjara oleh Pengadilan Tinggi Spanyol. Penangkapan kedua pemimpin Catalunya ini sendiri masih ada kaitannya dengan referendum Catalunya yang terjadi di awal bulan Oktober ini. Upaya referendum Catalunya sendiri sudah dilakukan dan hampir semua publik Catalunya sendiri ingin agar Catalunya memisahkan diri dari Negara Spanyol secara merdeka. Namun pemerintahan Spanyol sendiri menuding referendum Catalunya merupakan kegiatan yang melanggar konstitusional mereka.

Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez dituduh telah menghasut warga Catalunya untuk melakukan aksi referendum tersebut sampai kemudian kedua pemimpin Catalunya itu ditangkap oleh pemerintah Spanyol. Di selasa waktu setempat, warga dari Catalunya sendiri juga sudah melakukan aksi untuk meminta pembebasan penahanan dari kedua pemimpinnya. Terlihat puluhan ribu warga Catalunya turun ke jalan untuk menjalankan aksi tersebut.