Debut Yang Mengesankan Philippe Coutinho

Judi Poker Online

Debut Mengesankan Coutinho

Boladiator.com – Pemain anyar Barcelona yang didatangkan dari Liverpool, Philippe Coutinho, telah sukses menjalani debutnya pertamanya bermain bersama Barcelona dan tampil cukup mengesankan dengan torehan beberapa catatan statistic yang cukup bagus. Barca pun kini memiliki harapan besar untuk bintang yang baru mereka rekrut tersebut beberapa pekan lalu.

Philippe Coutinho dalam penampilan debutnya bersama Blaugrana bermain sebagai pemain pengganti ketika Barca berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor akhir 2-0 pada laga leg kedua perempatfinal Copa del Rey yang digelar di markas milik Barcelona Camp Nou pada hari Jumat (26/1/2018) dinihari WIB. Gelandang serang asal Brasil dimasukan oleh Ernesto Valverde di babak kedua ketika menggantikan Andres Iniesta.

Bagi penyerang asal Brasil tersebut, itu merupakan penampilan perdananya bersama Baugrana sejak resmi dibeli dari Liverpool di bursa transfer Januari ini dan memecahkan rekor transfer milik Barcelona. Selain memecahkan rekor transfer Barcelona, dia juga memecahkan rekor transfer sebagi pemain kedua termahal di dunia.

Debut Mengesankan Coutinho

Selama 22 menit bermain, Philippe Coutinho terlihat menampilkan performa yang cukup apik dan menjanjikan. Pemain yang baru berusia 25 tahun itu tampak langsung nyetel dengan pemain Barca lainnya seprti Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Barcelona. Dia pun bahkan nyaris menyumbangkan assist yang bisa saja berbuah gol, tapi namun sayang umpan matangnya tak bisa dimaksimalkan oleh Suarez untuk dikonversikan sebagai gol.

“Kami memiliki harapan yang cukup besar untuk Coutinho, dalam artian dia bisa sangat bagus dan juga nyetel untuk untuk gaya permainan kami. Hal ini bagus bagi tim, agar tim tidak perlu beradaotasi atau dia tidak usah beradaptasi teralu lama dengan gaya berain yang kami miliki.” ujar sang Arsitek Barca, Ernesto Valverde.

“Kepercayaan diri yang dimilikinya sangat bagus, selain itu dribbling-nya saat situasi satu lawan satu dengan pemain lawan, kemampuannya untuk meloloskan diri dari para bek lawan, teknik operan yang ia miliki, serta ancaman yang dia miliki bisa membantu ti mini kedepan nantinya untuk bisa menjadi tim yang paling hebat di dunia.” Pungkas Valverde.