Daya Magis Wayne Rooney Dinantikan di Laga Manchester Derby

Judi Poker Online

Daya Magis Wayne Rooney Laga Derby

Boladiator.com – Wayne Rooney, berpeluang menyudahi puasa golnya ke gawang Manchester City pada laga Manchester Derby yang bakal diselenggarakan di Old Trafford, Sabtu (10/9). Mulai sejak berhimpun dengan Manchester United pada 2003, Wayne Rooney keseluruhnya telah mengemas 248 gol. Jumlah itu dibukukannya dalam 529 laga di beberapa kompetisi bersama The Red Devils.

Laga Manchester Derby ini mungkin saja jadi satu diantara yang dinantikan oleh Wayne Rooney pada tiap-tiap musimnya. Lumrah saja, memanglah lantaran pertarungan ini senantiasa mengambil alih perhatian publik Inggris. Tidak cuma masalah menang yang akan mendapat tiga angka, namun pertarungan antar tim sekota ini juga dikenal lantaran rivalitas dua tim tersebut. Pemenang dalam laga kelak memiliki hak atas predikat ‘penguasa’ di Kota Manchester.

Rooney dapat disebut jadi pemain yang paling sering dimainkan dalam Manchester Derby di skuad MU saat ini. Keseluruhnya, ada 24 laga kontra City pernah dimainkan Rooney selama berkarier di Premier League. Akhirnya juga cukup positif, MU menyabet 10 keunggulan, sembilan kali kalah, serta lima kali seri.  Bicara masalah gol, pemain 30 tahun itu telah delapan kali membongkar gawang City. Akan tetapi, gol terakhirnya ke gawang The Citizens berlangsung pada musim 2013-2014.

Daya Magis Wayne Rooney Laga Derby

Saat itu Rooney mencetak gol semata wayang MU dalam kekalahan 1-4 dari City. Oleh karenanya, matchday keempat Premier League 2016/17 ini bisa jadi momentum yang pas untuk Rooney untuk mengakhiri puasa golnya ke gawang ‘Si Tetangga Berisik’. Gol itu juga semakin terasa istimewa, lantaran berlangsung di depan para pendukung mereka yang bakal memadati Old Trafford Stadium.

Terkecuali Rooney, hadirnya dua manajer papan atas yakni Jose Mourinho di kubu MU serta Pep Guardiola yang mengarsiteki Manchester City jadi bumbu lain Manchester Derby msuim ini. Bukanlah rahasia lagi, bila kedua manajer memanglah telah bersaing panas mulai sejak masih menangani tim di La Liga. Mourinho berbarengan Real Madrid serta Pep di kubu Barcelona.

Akan tetapi, menurut statistik Guardiola miliki trend yang lebih bagus saat melawan tim bimbingan Mourinho. Pria asal Spanyol selama ini berhasil menuai tujuh kali kemenangan, enam hasil seri, serta cuma tiga kali kalah dari 17 pertemuan terakhir dengan The Special One.