David Moyes Sempat Tolak Tawaran Transfer Joe Hart?

Judi Poker Online

David Moyes Sempat Tolak Joe Hart

Boladiator.com – Penampilan Sunderland di musim ini sungguh mengenaskan. Ditangani oleh manajer anyar sekaliber David Moyes, sulit dipercaya lantaran The Black Cats kini menghuni posisi buncit dengan baru mengoleksi lima poin dari 11 pertandingan. Namun, semua itu mungkin tidak akan terjadi apabila Moyes tidak menolak tawaran dari Manchester City. Ya, di bursa musim panas lalu, City dikabarkan pernah menawarkan Joe Hart kepada Sunderland.

Namun, David Moyes mengakui sendiri kalau dirinya menolak tawaran tersebut. Kini, Joe Hart pun terpaksa dipinjamkan ke tim luar Inggris, Torino. Moyes yang pernah melatih Manchester United selama setengah musim itu pun saat ini tengah dipusingkan dengan kelanjutan kariernya. “Saat saya pertama kali datang ke Sunderland, penjaga gawang utama kami, Vito Mannone mesti absen. Dia unggul soal pengalaman. Tapi karena keadaan, kami pun mesti menurunkan Jordan Pickford. Dia pun siap ketika diminta untuk memperkuat tim,” papar Moyes.

“Sebenarnya saya bisa saja mendatangkan Joe Hart pada saat itu. Akan tetapi, saya sempat berpikir kalau Jordan Pickford dapat menjadi pemain yang paling pas untuk kami. Menurut saya, Jordan juga berkembang dengan positif. Joe Hart pun akhirnya saya tolak,” lanjutnya. Ya, tak bisa dipungkiri perkembangan Jordan Pickford bersama skuad The Black Cats memang cukup baik, meski jumlah kebobolannya terbilang cukup banyak sejauh ini.

David Moyes Sempat Tolak Joe Hart

Di laga Inggris melawan Skotlandia pada jeda internasional pekan ini, ia juga tampak duduk di bangku cadangan The Three Lions. David Moyes pun mengharapkan penjaga gawang berumur 22 tahun itu dapat terus meningkatkan performanya dalam waktu beberapa tahun ke depan. “Semoga saja dia dapat menjadi kiper utama di timnas Inggris pada masa mendatang. Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak baginya. Potensinya bagus dan dia teurs bekerja keras. Nampaknya, dita tidak akan lama untuk berkembang,” jelas Moyes.

Keberadaan Joe Hart di Manchester City musim ini terusik dengan kedatangan Pep Guardiola. Mantan arsitek Bayern Munich dan Barcelona itu menginginkan kiper yang mempunyai akurasi umpan bagus. Sementara hal itu tidak ada di dalam diri Hart. Justru sang kiper kedua, Willy Caballero yang dinilai punya kemampuan itu. Posisi Hart lalu semakin tersingkir usai The Citizens menghadirkan Claudio Bravo dari Barcelona.

Belakangan, diketahui kalau Bravo mengalami cedera usai membela timnas Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Caballero pun terpaksa diturunkan, lantaran Joe Hart saat ini tengah menjadi pemain pinjaman di Torino.