Hadapi Crystal Palace, MU Pertaruhkan Gengsi dan Tradisi

Judi Poker Online

Crystal Palace, MU Pertaruhkan Gengsi

Boladiator.com – Manchester United bakal melakoni partai terakhir di musim ini menghadapi Crystal Palace di partai puncak FA Cup di Stadion Wembley, London, Sabtu (21/5) malam WIB. Laga itu dapat pelipur lara bagi Setan Merah, sekaligus bagi sang manajer Louis van Gaal. Pasalnya mulai sejak mengatasi MU pada musim panas 2014 lalu, sang meneer belum berhasil mempersembahkan trofi apapun ke Old Trafford. Dua musim terakhir di Premier League, MU cuma finis di rangking ke-4 dan ke-5.

Ini jadi peluang besar untuk membuat senang para fans Manchester United. Pertarungan final ini akan menjadi yang pertama dan mungkin yang terakhir bagi Van Gaal berbarengan Wayne Rooney dkk sepanjang nyaris dua tahun melatih.

“Bermain di Liga Champions belum menjamin kami bisa memperoleh trofi. Ini leih realistis, trofi FA Cup. Hal itu begitu penting bagi para penggawa tim ini, lantaran kompetisi FA Cup sangat bergengsi di Inggris. Terlebih, trofi FA Cup terakhir kali diboyong ke Old Trafford pada 2004 lalu. Itu sudah cukup lama dan para fans merindukan titel juara. Kami jelas ingin mempersembahkan sebuah gelar bagi para pendukung MU,” kata Van Gaal.

Crystal Palace, MU Pertaruhkan Gengsi

Pelatih asal Belanda itu seolah ingin membayar hutang kegagalan Manchester United maju ke Liga Champions musim depan, dengan satu titel juara FA Cup. Di luar itu, trofi ini kemungkinan bakal jadi hadiah perpisahan Van Gaal pada Manchester United. Pasalnya bukanlah rahasia lagi apabila nasib Louis Van Gaal masih terus dipertanyakan. Sebagian nama manajer baru seperti Jose Mourinho pun senantiasa dikaitkan untuk menukar posisinya di Old Trafford.

Kendati demikian, pelatih Crystal Palace, Alan Pardew juga punya ambisi yang sama besarnya dengan Van Gaal. Pardew ingin memberi satu hal yang lebih bagi para fans The Eagles. Sejak 110 tahun lalu, Crystal Palace belum sekalipun mengangkat trofi utama satu kejuaraan. Pardew juga mengusung misi balas dendam lantaran pernah ditaklukkan MU di final FA Cup 1990 saat masih aktif sebagai pemain Crystal Palace