Courtois Akui Belgia Kalah Set dari Italia

Judi Poker Online

Courtois Akui Belgia Kalah Italia

Boladiator.com – Belgia pada akhirnya mesti menelan pil pahit, usai dibekuk Italia 2-0 di laga perdana ereka di grup E Piala Eropa 2016. Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois pun mengakui bila Belgia telah kalah set dari segala sisi dari Gli Azzuri di laga tersebut. Belgia memang dijagokan menjadi unggulan di turnamen kali ini. Akan tetapi tim Marc Wilmots itu memulai debutnya dengan kurang meyakinkan.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de Lyon, Selasa (14/6) dinihari WIB, Belgia tampil dominan serta lebih agresif sejak awal pertandingan. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir ditambah dengan solidnya lini defensi Italia, sangat menyusahkan Belgia untuk menciptakan gol. Serangan Belgia yang digalang oleh Eden Hazard dkk selalu mentah di depan gawang Gianluifi Buffon.

Statistik pertandingan menunjukkan Belgia berhasil melepas 18 attemps sepanjang laga. Namun cuma ada dua yang on target. Sementara itu, Italia bermain lebih efektif dalam mengoptimalkan peluang mereka, meski hanya mengandalkan serangan balik. Emanuele Giaccherini serta Graziano Pelle berhasil mengantarkan Italia menuai tiga angka pertama, dengan masing-masing satu gol.

Courtois Akui Belgia Kalah Italia

Courtois pun tidak memungkiri Italia memang lebih unggul dalam laga tersebut. Penjaga gawang utama Chelsea itu juga menyebutkan Belgia tidak mempunyai alternatif lain terkecuali bermain lebih baik bagi dan menyapu bersih dua laga tersisa, yakni kontra Republik Irlandia dan Swedia.

“Sudah jelas, Italia lebih unggul dari sisi manapun. Baik dari segi taktik, teknik, hingga organisasi tim, kami tidak berhasil mengungguli mereka,” tutur Courtois. “Kami telah melakukan blunder yang sama dengan pada saat laga uji coba beberapa waktu lalu. Gol pertama Italia adalah hasil dari lengahnya lini belakang.”

“Ini merupakan hasil yang tentunya sangat mengecewakan, lantaran laga perdana senantiasa begitu utama. Kami mungkin bisa lakukan hal yang luar biasa sesudah hasil seri dari laga berikutnya,” lanjut Courtois. “Pada dua laga selanjutnya kami mesti menang. Kami mesti lebih baik dalam berlag,” pungkasnya. Belgia setelah ini bakal hadapi dua tim kuda hitam, yakni Republik Irlandia pada Sabtu (18/6) serta Swedia pada Rabu minggu depan.