Costa Tak Berniat Untuk Menggigit Barry

Judi Poker Online

Costa Tak Berniat Untuk Menggigit Barry

Boladiator.com Chelsea, harus menerima pil pahit setelah mereka tersingkir dari perebutan gelar juara Piala FA musim ini, setelah ditundukkan oleh Everton 2-0 di babak perempat final. Di laga tersebut, tak hanya menjadi laga manis dari Romero Lukaku, melainkan juga menjadi laga pahit bagi Diego Costa. Costa terpaksa mendapatkan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua menjelang laga usai.

Costa mendapatkan kartu kuning pertama di menit ke 10, setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Gareth Barry. Kemudian di babak kedua, tepatnya di menit ke 84, Costa kembali mengonfrontasi Barry dengan menempelkan kepalanya ke leher Barry usai kedua terlibat dalam perebutan bola. Wasit pun melihat kejadian itu sebagai bentuk pelanggaran yang kemudian memberikan hadiah kartu kuning kedua alias kartu merah kepada Costa.

Dalam rekaman, pemain asal Spanyol tersebut terlihat tak hanya menempelkan kepalanya saja ke leher Barry, melainkan juga sempat melakukan gerakan seperti akan menggigit.

Memang aksi itu masih belum jelas. Namun pihak FA berjanji akan menindak lanjuti kejadian tersebut.

Di sisi lain, Diego Costa juga menyseal setelah mendapatkan kartu merah tersebut. Namun, pemain keturunan Brazil itu menyangkal bahwa dirinya akan menggigit leher Barry.

Dalam pengakuannya, Costa membantah kepada manajemen klub bahwa dirinya menggitit Gareth Barry. Tudingan tersebut memang sempat diberikan pada Costa setelah mendapatkan kartu merah. Namun dia juga menyesal atas hadiah kartu merah yang ia terima.

Costa Tak Berniat Untuk Menggigit Barry

“Diego sudah berbicara kepada seluruh offisal klub dan menyatakan atas penyesalan atas aksinya yang dinilai terlalu ekstrim kepada Gareth Barry, dan berujung kartu merah yang ia dapatkan. Tapi, Diego juga menegaskan bahwa dia sama sekali tak berencana untuk menggigit Barry dalam kejadian itu,” ungkap juru bicara Chelsea seperti yang dikutip BBC.

Dalam laga tersebut, wasit juga mengeluarkan kartu merah untuk Barry. Namun, beberapa menit setelah Costa dikeluarkan.

Meski ini merupakan kartu merah pertamanya di Premier League sejak bergabung dengan chelsea, namun kesan keras yang melekat dalam diri Costa memang sudah ada sejak lama. Dia juga dinilai sebagai provokator di berbagai kejadian di lapangan hijau yang dimainkannya. Costa juga sempat dihukum larangan tiga kali main setelah menginjak pemain Liverpool, Emre Can di Januari 2015 silam. Sementara pada September di tahun yang sama, Costa juga diberikan hukuman yang sama akibat ulah kasarnya terhadap Laurent Konsielny.