Comeback di Istanbul Terulang di Anfield

Judi Poker Online

Comeback di Istanbul Terulang di Anfield

Boladiator.com Liverpool berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan atas Borussia Dortmund 4-3. Kemenangan tersebut menginspirasi apa yang telah dialami oleh Liverpool pada tahun 2005, di babak final Liga Champions saat berhasil mengalahkan AC Milan.

Kali ini, giliran Liverpool yang menjamu dortmund di Anfiled, untuk melakoni laga leg kedua babak perempat final Europa League. Pada leg pertama, kedua tim terpaksa mengakhiri laga dengan hasil seri 1-1 di Signal Iduna Park.

Pada awal laga, Liverpool sempat digempur habis-habisan oleh Dortmund dan ketinggalan dua gol di 10 menit pertama, lewat sumbangan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang yang bertahan hingga turun minum. Namun, ketinggalan dua gol ini tak membuat The Anfield Gank menyerah. Mereka pun lantas mengubah gaya permainan di babak kedua.

Pantas saja, Liverpool sanggup mengimbangi gaya main Dortmund di babak kedua. Serangan Liverpool pun dimulai, usai striker mereka Divock Origi berhasil membuat gol balasan di awal babak kedua. Meski Dortmund berhasil memperlebar skor lewat sontekan Marco Reus, namun Liverpool juga tak pantang menyerah, dengan membalas gol Reus dengan tiga gol tambahan dari Phillipe Coutinho, Mamadou Sakho, dan gol penentu Dejan Lovren di masa injury time. Liverpool pun akhirnya menang dengan agreggat 5-4 dan berhasil menjajaki babak semifinal.

Comeback di Istanbul Terulang di Anfield

Momen tersebut juga dijadikan kesempatan Jurgen Klopp untuk mengatakan pada para pemainnya akan kisah comeback Liverpool di final Liga Champions saat melawan AC Milan 11 tahun silam. Ketika itu, Liverpool ketinggalan tiga gol di babak pertama. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan untuk memaksakan  adu penalti dan akhirnya memenangkannya.

Saya bilang kepada seluruh pemain tentang beberapa pemain Liverpool yang memang ikut andil dalam kesuksesan Liverpool dalam laga final Liga Champions 2005 silam. Jadi, intinya dalam situasi apapun, semua bisa saja terjadi, kalian pun bisa melakukannya, ungkap Klopp.

Memang sangat sulit melakukannya daripada mengatakannya. Mereka telah membuktikan mampu melakukan itu. Ketika kami mencetak gol, semua orang berhasil melihat sesuatu terjadi dalam sebuah laga. Saya sering meihat kejadian-kejadian tersebut di banyak laga. Namun, bagi Liverpool, semuanya sangat hebat, dan saya senang bisa menjadi bagian dari mereka,” sambungnya.

Liverpool menjadi salah satu dari empat tim terkuat di ajang Europa League musim ini selain Sevilla, Villareal, dan juga Shaktar Donetsk. Lawan Klopp selanjutnya akan diundi pada hari ini.