Mark Clattenburg Resmi Hengkang Dari Liga Premier Inggris

Judi Poker Online

Clattenburg Hengkang Dari Inggris

Boladiator.com – Sekarang ini sudah tidak ada lagi nama Mark Clattenburg sebagai wasit yang akan memimpin di laga-laga Liga Premier Inggris. Nama yang satu ini memang bukan hanya salah satu wasit terbaik yang pernah ada di Liga Inggris, namun dirinya juga menjadi salah satu wasit top dunia. Ini dibuktikan oleh pria berusia 41 tahun tersebut dengan meraih penghargaan sebagai wasit terbaik 2016 dalam acara Globe Soccer Award. Namun pada akhirnya wasit yang cukup terkenal itu telah memutuskan untuk hengkang dari Inggris dan terbang menuju Arab Saudi.

Di sepanjang tahun 2016 lalu, Mark Clattenburg dipercaya memimpin beberapa laga penting yang ada di dunia. Di antaranya yakni final Piala FA musim sebelumnya yang mempertemukan Manchester United dengan Crystal Palace, final Liga Champion Eropa antara Real Madrid dengan Atletico Madrid, dan juga final Piala Eropa antara Portugal dengan Perancis. Untuk laga Liga Premier Inggris yang terakhir kali dirinya pimpin adalah ketika Arsenal mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin.

“Mark Clattenburg adalah seorang wasit yang berbakat. DIa tentunya merupakan harta besar bagi sepakbola di Inggris. Tentunya semoga saja dirinya akan menjadi inspirasi bagi mereka yang nantinya ingin masuk ke dunia sepakbola khususnya dunia perwasitan sebagai akar rumput permainan” tulis pernyataan dari The Professional Game Match Officials Limited atau lebih dikenal dengan PGMOL dalam pernyataan resminya

Clattenburg Hengkang Dari Inggris

“Kami tentunya sangat mengerti bahwa hal ini merupakan kesempatan menarik bagi Mark Clattenburg dan tentu saja menggaris bawahi mengenai betapa dihormatinya official pertandingan dari Liga Inggris di dunia” tambah The Proffesional Game Match Officials Limited atau PGMOL.

Mark Clattenburg sendiri selanjutnya akan mengabdi kepada Federasi Sepakbola Arab Saudi atau SAFF. Namun hingga saat ini belum begitu diketahui peran apa yang nantinya akan dijalani dirinya di sana. Mark Clattenburg sendiri telah menjadi wasit di Liga Premier Inggris semenjak tahun 2004. Dirinya kemudian juga menjadi salah satu wasit di FIFA dimulai sejak tahun 2006.