City Harus Waspada Dengan Cara Menekan Tottenham

Judi Poker Online

City Harus Waspada Cara Menekan Tottenham

Boladiator.com – Di akhir pekan ini, Manchester City kembali akan melakoni laga berat. Setelah bertemu Leicester di pekan lalu, kali ini mereka akan bertemu tim peringkat dua klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur. City pun harus waspada karena diyakini Tottenham akan memainkan permainan yang sama dengan Leicester City yang menaklukan mereka pekan lalu.

The Citizens akan bertemu Spur di Etihad Stadium pada hari Minggu, 14 Februari mendatang. Ini memang menjadi tantangan lanjutan bagi Aguero dkk setelah bertemu Leicester pekan lalu. Manchester City memang harus mengakui keunggulan Leicester di pekan lalu dengan skor 3-1 yang membuat tim asuhan Manuel Pellegrini itu turun ke peringkat keempat.

Pellegerini diyakini akan waspada penuh terhadap Tottenham Hotspur yang akan memainkan pola serangan yang sama dengan Leicester. Spurs dinilai memiliki cara menekan pertahanan yang hampir sama dengan The Foxes. Apalagi, Spurs juga akan mencoba untuk menyerang titik lemah City seperti apa yang dilakukan Leicester pekan lalu.

Di laga pekan lalu, Leicester memang tampil lebih dominan dalam menekan pertahanan City. Skuad asuhan Claudio Ranieri itu bahkan memiliki catatan 39 tekel berbanding 28 tekel miliki City. Dari jumlah tersebut, Leicester memiliki jumlah 27 tekel yang sukses, sementara City hanya memiliki 14 tekel yang sukses.

City Harus Waspada Cara Menekan Tottenham

Di sisi penguasaan bola, meski City lebih dominan dengan prosentase mencapai 64%, ditambah dengan 22 tembakan, namun Leicester lebih unggul. Walaupun The Foxes memiliki catatan tembakan yang lebih sedikit, namun mereka membuktikan dapat memanfaatkan serangan balik serta bola mati dengan sukses. The Foxes tercatat memiliki tujuh tembakan tepat sasaran dari 14 tembakan yang dilepaskan di laga lalu.

“City tak akan mudah bisa menghentikan kecepatan dan kegigihan serangan Leicester dan Spurs. Saya yakin, pertemuan nanti akan menjadi laga yang sulit bagi City,” tutur eks manajer Spurs, Harry Redknapp seperti yang dikutip di Standart.

“Jika ingin menang, Spurs harus berani menyerang City karena mereka memiliki pola serangan yang terbuka. Jika salah satu bek mereka maju ke depan, tentu saja itu menjadikan kesempatan emas untuk mencetak gol,” tambahnya.

City memang harus menang di laga ini demi menjaga peluangnya meraih titel Premier League. Jika kalah, Tottenham akan memperlebar jarak dengan City, dan bisa saja Leicester juga akan menjauh jika berhasil menaklukan Arsenal di waktu yang sama.