City Catat Rekor Baru

Judi Poker Online

City Catat Rekor Baru

Boladiator.com – Manchester City baru saja merilis laporan mengenai keuangannya untuk musim 2016/2017. Pada laporan tersebut, terlihat adanya kenaikan pendapatan yang cukup tinggi dan juga menjadi rekor baru yang ditorehkan oleh Manchester City dalam sejarah klubnya.

Manchester City sendiri berhasil meraih pendapatan 473,4 juta Pound Sterling atau setara dengan 8,4 triliun rupiah dalam tahun anggaran yang berakhir pada 30 Juni 2017. Jumlah itu sendiri menunjukan peningkatan sebesar 21 persen jika dibandingkan dengan pendapatan The Citizens di musim sebelumnya. Ini juga menjadi yang pertama untuk Manchester City berhasil melampaui angka 400 juta Pound Sterling dalam hal pendapatan.

Manchester City sendiri kemudian mencatatkan laba sebesar 1,088 juta Pound Sterling atau setara dengan 19,3 miliar rupiah di musim 2016/2017. Ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Manchester City meraih keuntungan sejak mereka diakuisisi oleh Sheikh Mansour di tahun 2008 lalu. Selain itu Manchester City juga tidak memiliki utang sepeserpun.

City Catat Rekor Baru

Meski secara kinerja keuangan mereka terus menunjukan tren yang naik, namun Manchester City juga harus merasa kecewa di musim lalu. Di musim pertama dari Manchester City bersama pelatih anyar mereka, Pep Guardiola, mereka gagal mendapatkan satupun gelar juara. Namun meski begitu Manchester City layak tetap optimis masalah itu akan berubah di musim ini. Mereka hingga sekarang ini masih belum menelan kekalahan satu kalipun di semua ajang kompetisi. Manchester City sendiri sekarang ini berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan berhasil unggul sebanyak delapan angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang ada di urutan kedua dan ketiga. Selain itu Manchester City juga sudah memastikan satu tiket untuk ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Raihan hasil oke di musim ini sendiri tidak lepas dari belanja besar yang juga dilakukan oleh Manchester City di bursa transfer musim panas kemarin. Total Manchester City membelanjakan dana hingga lebih dari 200 juta Euro untuk mendatangkan beberapa pemain top untuk memperbaiki peforma The Citizens.