Chelsea dan Spurs Resmi Dihukum FA Akibat Pertikaian Pemain

Judi Poker Online

Chelsea Spurs Dihukum FA Akibat Pertikaian

Boladiator.com – FA baru-baru ini telah merilis sanksi yang akan dijatuhkan untuk Chelsea dan Tottenham Hotspur terkait pertikaian antar pemain. Sanski tersebut dijatuhkan pada dua tim asal London itu, lantaran dianggap tidak berhasil mengatur para pemainnya di lapangan, pada saat bertemu pada kelanjutan Premier League, Selasa (3/5) dinihari WIB. Pada laga ke-36 Premier League yang dihelat di Stamford Bridge itu, The Blues serta Spurs sama-sama mengusung ambisi menuai angka penuh.

Chelsea mengincar tiga angka lantaran tidak mau dipermalukan rival sekota di hadapan pendukung mereka sendiri. Sementara The Lilywhites juga perlu tiga angka untuk tetap menjaga harapan menjadi kampiun Premier League musim ini.

Laga bertajuk London Derby itu pun berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit kick off. Beberapa keributan antar pemain pecah di atas lapangan, diawali dengan ‘Willian vs Danny Rose’, aksi colok mata Mousa Dembele Diego Costa, sampai terjatuhnya Guus Hiddink akibat terdorong pada saat akan masuk ke lorong pemain.

Tidak cuma itu, wasit Mark Clattenburg pun sampai harus mengeluarkan 12 kartu kuning, yakni sembilan bagi Tottenham serta tiga bagi Chelsea. Keributan yang berlangsung selama laga tersebut lalu memancing FA untuk mengambil tindakan tegas. FA pun pada akhirnya menjatuhkan denda 375 ribu poundsterling atau setara Rp 7,2 miliar pada The Londoners, serta 225 ribu poundsterling atau Rp 4,3 pada Spurs.

Chelsea Spurs Dihukum FA Akibat Pertikaian

Selain hukuman untuk kedua belah pihak lantaran tidak bisa mengontrol pemainnya di lapangan, pemain Spurs, Dembele juga dijatuhi hukuman larangan berlaga sepanjang enam pertandingan. Chelsea dan Tottenham disebut telah melanggar ketentuan FA E20. The Blues disebut telah melanggar ketentuan tersebut empat kali dalam pertandingan yang berbeda, sementara Spurs telah melakukan hal serupa sebanyak dua kali, terhitung sejak bulan November 2014.

Laga tersebut pada akhirnya berakhir sama kuat 2-2. Chelsea awalnya sempat ketinggalan dua gol melalui Harry Kane di menit ke-35 serta Heung-Min Son di menit ke-44. Di babak kedua, tim tuan rumah berhasil membalas lewat aksi Gary Cahill di menit ke-58 serta Eden Hazard menit 83.